M. Sopian Resmi Kukuhkan dan Lantik Paskibraka Kota Pangkalpinang

0
305

RedBabel, Pangkalpinang- Plt Walikota Muhammad Sopian secara resmi melakukan Pengukuhan dan Pelantikan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Kota Pangkalpinang Tahun 2018 yang berlangsung di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang Jalan Merdeka No.1 Pangkalpinang, Rabu malam (15/08). Sebanyak 36 Anggota Pengibar Bendera Merah Putih yang terpilih merupakan Putra Putri Terbaik terpilih mewakili SMU maupun SMK se-Kota Pangkalpinang.

Plt Walikota Muhammad Sopian dalam sambutannya mengatakan, “Dengan dilakukan pengukuhan dan pelantikan Anggota Pengibar Bendera Merah Putih Tingkat Kota Pangkalpinang, atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat atas terpilihnya untuk menjadi anggota Paskibraka Kota Pangkalpinang”, Ungkapnya. Lebih lanjut ia katakan, “Anggota Paskibraka merupakan Putra Putri terbaik di Kota Pangkalpinang yang memiliki ke istimewahan bukan hanya sebagai pengibar ataupun penurunan Bendera pada upacara Peringatan Hut RI ke-73 melainkan harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi”, Ujarnya.

“Dengan ini saya berharap untuk dapat menjadi ujung tombak dalam membangun Persatuan Bangsa ataupun menjadi Pioner Pioner yang mampu mempererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa serta mampu membangkitkan semangat Nasionalisme dan Patriotisme dikalangan generasi muda”, Harapnya. “Selain itu juga mampu memberi pengaruh positif baik di lingkungan tempat tinggal walaupun dalam pergaulan dimasyarakat. Kami atas nama Pemerintah Kota Pangkalpinang mengucapkan terimah kasih kepada para orang tua Anggota Paskibraka, Pembina maupun Pebimbing serta Pelatih yang telah memberikan dukungan maupun motivasi semoga di harapkan mampu mengembankan tugas sebagai Anggota Paskibraka pada puncak Peringatan Hut RI Ke 73. Semoga bekal yang telah didapatkan para anggota Paskibraka dapat menjadi Panutan Bagi Siswa Siswi Lain”, Tutupnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.