Limbah Minyak Pantai Tongachi Berdampak pada Penangkaran Penyu

0
327
Pencemaran Limbah Minyak di Pantai Tongachi Sungailiat, Bangka. (Sd)

RedBabel, Bangka Induk- Tumpahan limbah minyak yang sudah mencemari tempat wisata Pantai Tongachi Sungailiat Bangka yang baru diketahui kemarin ternyata berdampak juga pada habitat hewan laut yang dilindungi. Hal ini terlihat setelah RedaksiBabel secara langsung mengunjungi lokasi Pantai Tongachi yang berada di Sungailiat Kabupaten Bangka dimana tumpahan minyak yang diduga jenis oli ini masih berserakan di pinggir pantai, Kamis (15/06) siang.

Menurut salah seorang pengelola wisata Pantai Tongachi, Abi mengatakan, “Memang benar kejadian ini berdampak sangat buruk sekali termasuk berdampak pada konservasi penangkaran Penyu yang ada di Pantai Tongachi ini”, Ungkapnya. Ia katakan, “Beberapa karyawan kita dalam rangka peyelamatan penyu kemarin akibat limbah minyak/Oli yang masuk ke dalam area penangkaran memang sangat kerepotan untuk mengevakuasi Penyu-penyu dan Tukik-tukik ini karena kalau kita terlambat sedikit untuk memindahkan ketempat yang lebih aman Penyu dan Tukik ini akan mati dan bahkan punah”, Terangnya.

Penyu yang Terdampak Limbah Minyak, Kamis 14/06. (Sd)

“Seperti yang kita ketahui Penyu itu memang hewan dilindungi, wajib kita lestarikan. Sekali lagi saya mohon himbauan ketegasan pemerintah dan pihak terkait maupun baik dari media untuk menyebar luaskan serta menviralkan untuk menyelamatkan alam kita tercinta ini, untuk pihak-pihak yang bersangkutan yang telah mencemarkan limbah ini disengaja maupun tidak disengaja mohon untuk pengertian untuk bersama-sama menjaga alam. “Tutupnya. (Sd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.