Letkol ARM Riski: Mudah-mudahan Tari Gemu Famire Asli Indonesia Dikenal Dunia Internasional

0
266

RedBabel, Pangkalpinang- Dalam Rangka memperingati HUT TNI Yang Ke 73 sekaligus HUT RI Yang Ke 73′ Korem 045/Garuda Jaya menggelar Tari Masal yakni Tari Gemu Famire berlangsung di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (4/09). Kegiatan acara yang melibatkan TNI-Polri maupun ASN, Mahasiswa,Pelajar dan Organisai Masyarakat diikuti kurang lebih 3445 orang peserta dan ini merupakan serangkaian kegiatan HUT TNI ke-73.

Dandim 0413/Bangka Letkol ARM Riski Budianto S.Sos saat di temui usai pelaksanaan kegiatan mengatakan, “Kegiatan Tari Gemu Famire yang di lakukan merupakan Pemecah Rekor Muri yang dilaksanakan Dalam Rangka HUT TNI Ke 73 Tahun 2018″, Ungkapnya. Kegiatan ini di lakukan tidak lain ialah untuk mengajak masyarakat khususnya Masyarakat Bangka Belitung TNI-Polri beserta para ASN dan Mahasiswa, Pelajar dan Ormas untuk hidup sehat”, Ujarnya.

Menurutnya, event kegiatan acara senam masal Gemu Famire ini saya nilai jarang di lakukan di Babel dengan melibatkan banyak orang ‘ terlihat juga antusias masyarakat Bangka Belitung sangat baik terutama keinginan untuk hidup sehat sangat tinggi”, Ungkapnya. Ia tambahkan, “Adapun alasan di pilihnya Tari Gemu Famire ini ialah supaya Budaya asli Indonesia bisa mendunia’ karena ini sudah memecahkan rekor muri dan sudah disiarkan secara langsung oleh beberapa satuan siaran Nasional. Sehingga diharapkan Tari Gemu Famire bisa dikenal oleh dunia Internasional selain itu juga kita harapkan kedepan secara bertahap budaya lokal Indonesia dari daerah daerah lain akan dimunculkan serentak secara Nasional”, Harapnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.