Lepas Kafilah Babel MTQ Tingkat Nasional, Gubernur Erzaldi Sampaikan Hal Ini

0
216

RedBabel-PANGKALPINANG – Sebanyak 47 orang akan berangkat ke Padang Sumatera Barat dalam ajang Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional.

Kamis 12/11/20, Kafilah Babel yang mengikuti kompetisi tersebut dilepas secara langsung oleh gubernur provinsi kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ahmad Zaki salah seorang peserta MTQ kafilah Babel merupakan peserta termuda mendapat apresiasi dari Gubernur Erzaldi. Secara khusus Gubernur Erzaldi menanyakan Zaki tentang kesiapannya mengikuti ajang tersebut.

“Zaky, bapak suka dengan kamu. Kamu peserta termuda yang ikut dalam khafilah ini, apakah kamu sudah siap untuk bersaing di sana?” ujarnya.

Dengan tegas Ahmad Zaky yang merupakan siswa kelas satu sekolah menengah pertama itu menjawab pertanyaan dari orang nomor satu di Babel.

“Alhamdulillah pak, saya sudah siap, saya akan berusaha semaksimal mungkin di MTQ ini. Semoga saya menjadi yang terbaik untuk membawa nama baik Babel di tingkat nasional,” jawab Zaki.

Ahmad Zaki mengikuti kegiatan MTQ tingkat nasional kategori lomba baca Alquran dengan tajwid dan makhraj yang jelas dan benar di tingkat anak – anak.

Baca Juga : Gubernur Erzaldi NR Bersama Ratusan Pesepeda Babel

Dalam sambutannya Gubernur Erzaldi berpesan kepada para peserta untuk selalu menjaga diri di era pandemi Covid -19 dengan menjalankan protokol kesehatan dan para official yang menemani untuk dapat mengontrol peserta supaya selalu mengikuti aturan yang ditetapkan panitia MTQ.

“Saya tidak ada target, saya yakin peserta pasti ingin tampil yang terbaik. Siapa yang juara 1, juara 2, dan juara 3 kite umroh bersama,” ungkapnya.

Total 86 orang termasuk official dan pembina dari kafilah Babel akan berangkat ke Padang Sumatera Barat mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 tingkat nasional selama 10 hari dimulai dari 12-21 November 2020.

Selamat berjuang kafilah Babel, semoga amanah yang diberikan dapat mengharumkan nama Babel di kancah nasional, dan melahirkan insan cendikiawan yang religius. (*ab-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.