LBH PAHAM Babel Resmi Dilantik, Robi Duduki Jabatan Direktur

0
211

RedBabel-PANGKALPINANG — Pengurus Lembaga Bantuan Hukum Pusat Advokasi Hukum dan Hak Asasi Manusia cabang Bangka Belitung (LBH PAHAM BABEL) periode 2022 – 2024 resmi dilantik, Jum’at (17/Juni/2022). Pelantikan tersebut dilaksanakan di Bangka Original Café (BOC) Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam pelantikan tersebut Robi Rendra Tribuana, S.H., M.H, resmi menjabat sebagai Direktur LBH PAHAM BABEL. Sedangkan untuk sekretaris dijabat oleh Aldy Putranto, S.H dan bendahara Nur Aini, S.H. Acara tersebut turut mengundang unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kepulauan Bangka Belitung.

Analis Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Setda Babel), Silvia Dwi Aprianti, S.H., M.H., dalam sambutannya berharap LBH PAHAM Babel menjadi mitra pemerintah.

“Semoga LBH Paham Babel bisa menjadi mitra pemerintah untuk memberikan/mesosialisasikan program bantuan hukum oleh LBH Paham, serta meningkatkan profesionalisme kerja dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Silvia.

Ia juga menyebut, advokat merupakan profesi yang memiliki peran mulia dalam memberikan jasa untuk pencari keadilan di hadapan hukum. Yakni melalui program pro bono, atau bantuan dan pelayanan hukum secara cuma-cuma.

Sama halnya dengan yang disampaikan Asisten 1 Setda Pangkalpinang, M. Syahrial, S.H., M.H.Dalam sambutannya. Ia berharap setiap menangani kasus secara pro bono agar dapat memberikan perhatian setara dengan layanan hukum berbayar. Sehingga harapannya bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Program pro bono merupakan refleksi sikap humanis dalam mewujudkan kebenaran yang berkeadilan, di tengah masyarakat tidak mampu yang membutuhkan bantuan hukum,” kata dia.

Hal senada juga dituturkan oleh Ketua Dewan Pembina Paham Indonesia Zainudin Paru, S.H., M.H, dia meminta agar PAHAM BABEL senantiasa bersungguh-sungguh dalam mengemban amanah profesi. Sekaligus memiliki komitmen memajukan organisasi.

“Kalau kita bertindak tulus, jujur, dengan hati yang bersih, bersatu, rezeki akan datang dengan sendirinya. Jadi jangan ragu-ragu,” tuturnya.

Direktur LBH PAHAM BABEL Robi Rendra Tribuana menyatakan siap menjalankan amanah yang disampaikan, termasuk dalam melaksanakan program-program organisasi. Sekaligus siap bermitra dengan pemerintah dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Saat ini, Robi menyebut LBH PAHAM BABEL memiliki 13 anggota.

Pelantikan yang dimulai pukul 14:30 itu tampak dihadiri juga oleh Kabidkum Polda Babel Komisaris Besar Polisi Juliat Permadi Wibowo, Kapolsek Taman Sari Kompol Robby Nurdianto, S.H., S.Ik, Ketua PA Pangkalpinang, LBH se Pangkalpinang dan tamu undangan lainnya, acara ini mengangkat tema Memperjuangkan Persamaan Kedudukan dihadapan Hukum untuk Indonesia yang Lebih Baik. (*RB/Syaidah Irma)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.