Kunker ke Lapas Pangkalpinang Stafsus dan Kakanwil Apresiasi Kinerja Lapas Pangkalpinang

0
645

Redbael, Pangkalpinang.- Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Kanwil Kemenkumham Babel menerima kunjungan kerja Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia bidang komunikasi dan media terkait pelayanan terhadap masyarakat dan kegiatan pembinaan serta perawatan warga binaan. Senin (10/7/2023).

Stafsus Menkumham bidang komunikasi dan media Milton Hasibuan didampingi Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto melaksanakan Kunker ke Lapas Pangkalpinang dan disambut oleh Plh Kalapas Pangkalpinang Adam Ridwansyah.

Stafsus Menkumham , Milton Hasibuan mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja jajaran Lapas Pangkalpinang yang diwujudkan dalam pelayanan masyarakat dengan adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( PTSP) lengkap dengan sarana dan prasarana layanan disabilitas, percepatan pelayanan dan perawatan kesehatan warga binaan dengan adanya Klinik Pratama, dan kegiatan pembinaan kemandirian mulai dari pembenihan bibit kelapa sawit, pembibitan durian namlung, pembibitan alpokat, sayur mayur dan budidaya agrobisnis perikanan dan peternakan.

“Lapas Pangkalpinang sangat baik dalam pengolahan setiap lahan yang ada, semua tampak hijau tidak ada lahan kosong dan kegiatan pembinaan bervariasi. Pelayanan dan pembinaan yang sudah baik ini agar dapat ditingkatkan, penghargaan yang didapat harus diimplementasikan dengan baik”. Ujar Milton.

Sementara itu Kakanwil Kemenkumham Babel juga mengapresiasi kegiatan pembinaan kemandirian yang dilaksanakan

“kegiatan kemandirian di Lapas Pangkalpinang ini memilki jenis budidaya tanaman durian, kopi robusta, kakau dan tanaman pucuk merah serta ketapang kencana, kegiatan ini sangat baik agar dapat ditingkatkan lagi” Jelas Harun.

Kegiatan Kunker diakhiri dengan pemberian penguatan oleh Stafsus kepada jajaran Lapas Pangkalpinang agar mengoptimalkan kinerja terhadap institusi dan pelayanan terhadap masyarakat dan warga binaan. (Sbh/RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.