Kunjungi SD di Manggar, Mahasiswa KKN UBB Kenalkan Nilai Karakter Anak Bangsa

0
400

RedBabel, Belitung Timur- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Universitas Bangka Belitung (UBB) menyelenggarakan program Pengenalan 10 nilai karakter anak Indonesia dan pohon impian, (7/08). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari tanggal 7-8 Agustus 2018 di SD Negeri 13, 10, 14, 17 serta SD MIN Manggar oleh divisi Pendidikan KKN UBB Desa Baru. Tujuan dari program ini mengenalkan pentingya sepuluh nilai karakter anak Indonesia dan memotivasi para siswa agar berani bermimpi.

Rianto selaku divisi pendidikan mengatakan, dengan kegiatan ini diharapkan agar adik-adik sekolah dasar yang kami kunjungi dapat menerapkan ilmu yang kami jelaskan dalam kehidupan sehari-hari dan juga semoga kedatangan kami dapat menjadi inspirasi serta motivasi untuk adik-adik agar semangat menggapai mimpi-mimpi mereka. “Latar belakang dari program kami ini adalah sebagai langkah untuk mempersiapkan para siswa sebagai masa depan bangsa. Untuk menghadapi Indonesia Emas 2045, tentunya kita harus memulai mengenalkan nilai-nilai karakter yang harus dimiliki oleh anak Indonesia seperti religius, kejujuran, toleransi, dan lain-lain. Serta terus memotivasi mereka untuk dapat meraih mimpi atau cita-cita”, Ujar Taufik Apriansyah ketua divisi Pendidikan.

“Senang karena bisa belajar untuk meraih cita-cita” ungkap Rahmawati siswi SD Negeri 14 Manggar saat ditanyakan mengenai perasaan mengikuti kegiatan ini. “Terima kasih kepada adek-adek yang telah menyepatkan waktunya untuk anak didik kami SD Negeri 14 Manggar, semoga untuk selanjutnya lebih baik lagi, dan harapan ibu untuk adik-adik kedepan sukses selalu, jadi semangat terus”, Ujar Rosita Kepala Sekolah SD Negeri 14 Manggar. (Ril/Rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.