Kunjungi Korban Kebakaran, Ketua DPD Golkar Babel Berikan Santunan

0
45

RedBabel-PANGKALPINANG — Setelah Ketua Yayasan BPJ Peduli, Sugianto menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Pintu Air, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang pekan lalu, kini sosok pemilik yayasan Bambang Patijaya mengunjungi para korban.

Bambang yang juga anggota DPR RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini mendatangi langsung korban kebakaran disela-sela kesibukannya, didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Babel, Eddy Iskandar, Ketua Yayasan BPJ Peduli Sugianto, Ketua AMPI Babel Prima Kurnia, Camat Rangkui M Subhan serta Lurah Pintu Air, Jonsory.

Kunjungan itu pun, disambut bahagia oleh para korban kebakaran dengan berdialog lepas bersama Bambang Patijaya. Tak hanya berdialog, Bambang juga memberikan santunan kepada warga tersebut.
Diketahui, warga yang menjadi korban kebakaran sebanyak 28 jiwa dengan 7 kepala keluarga yang terpaksa harus menempati rumah kontrakan tak jauh dari tempat mereka tinggal.

Dalam keterangannya Bambang Patijaya mengatakan, ia langsung meninjau lokasi kejadian dan memberikan santunan kepada warga yang terdampak kebakaran karena rasa peduli mendengar musibah menimpa warga tersebut. Apalagi ada warga yang hartanya ludes dan hanya tinggal kain sarung di badan.

“Kunjungan kali ini, kita turun langsung melihat bagaimana kondisi warga yang menjadi korban kebakaran beberapa minggu lalu. semoga dengan bantuan dari berbagai pihak bisa meringankan beban korban,” ujarnya kepada wartawan Senin sore (29/11/2021).

Selain itu, Ketua DPD Partai Golkar Babel ini berharap dengan bantuan dari berbagai pihak, warga yang menjadi korban dapat tegar dan iklas untuk kembali beraktivitas seperti biasanya.

“Terutama kepada keluarga yang bekerja sebagai pedagang, yang tadinya alat dagangannya hangus terbakar semoga bisa beraktivitas kembali seperti biasa untuk menopang perekonomian keluarga mereka dari bantuan ini,” tutupnya. (*RB/Rilis.MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.