Krisis Air Bersih SDN 12 Pangkalpinang, Dinas Terkait Belum Ada Tanggapan

0
404
Kepala Sekolah SDN 12 Kota Pangkalpinang. (Sdy)

RedBabel, Pangkalpinang- Sekolah Dasar Negeri 12 Kota Pangkalpinang saat ini mengalami krisis air bersih untuk keperluan ataupun kebutuhan di sekolah sehari-hari. Hal ini diketahui ketika ada laporan dari salah satu wali murid yang mengatakan, “Saya keberatan untuk melakukan sumbangan kepada pihak sekolah yang uangnya dipergunakan untuk pengeboran air bersih yang ada dilingkungan sekolah’ kan ada dinas terkait yang bisa membantu dalam permasalahan ini”, Ungkap salah satu wali murid.

Kepala Sekolah SDN 12 Puspa Angriani ketika ditemui Rabu (18/07) diruangan Kepala Sekolah mengatakan, “Ia benar, kita melihat kebutuhan kita yang urgent karena selama saya kurang lebih enam bulan di SDN 12 itu sama sekali air bor nya tidak jalan dikarenakan di SD ini menggunakan bor kecil dan tiap hari anak anak yang bersekolah disini diharuskan untuk membawa air dari rumah untuk kebutuhan mereka sendiri setiap hari seperti buang air kecil maupun untuk keperluan BAB (buang air besar.red)”, Ungkap Kepala Sekolah.

Lebih lanjut ia katakan, “Murid ini pun setiap harinya Kadang kadang ada yang bawa kadang pun ada yang tidak bawa ‘walaupun sudah kita kasih tau ke murid setiap hari’ padahal ini sendiri untuk keperluan mereka sendiri selama jam belajar sekolah”, Jelasnya. Karena air ini sangat perlu sekali untuk kebutuhan setiap hari di sekolah apalagi untuk kesehatan anak itu sendiri atas permasalahan ini kita dari pihak sekolahan mengumpulkan Orang Tua Murid untuk mengatasi masalah ini”. Apakah siswa sanggup untuk membawa air setiap hari ke sekolah dan alangkah Baiknya kita mencari bagaimana solusi kalaupun kita mengajukan ke Pemerintah belum tentu secepatnya teralisai oleh pemerintah sedangkan kita sangat butuh air. Makanya dari sini kita kumpul sumbangan dari orang tua murid’ jika pun ada Orang Tua yang tidak sanggup kita dari sekolah tidak mewajibkan untuk menyumbang. “Hal ini sudah kita ajukan kepada Dinas terkait dan sampai sekarang belum juga ada tanggapan”

Salah satu hambatan yang selalu dialami SD N 12 menurut Kepala Sekolah, “Jika ada kegiatan-kegiatan di sekolah yang sering kedatangan tamu dan air ini sangat dibutuhkan jadi terpaksa kita beli sendiri dari pihak laen untuk mengisi Bak air yang ada di sekolah. Dan saya berharap jika pun dari pihak pihak terkait (Dinas Yang Bersangkutan) akan segera merealisasikan permasalahan ini maka uang sumbangan yang sebagian sudah terkumpul akan dikembalikan. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.