KPU Kota Pangkalpinang Gelar Rapat Pleno

0
277
Rapat Pleno Rekapitulasi Pilwako Pangkalpinang, Kamis 5/07. (Sdy)

RedBabel, Pangkalpinang- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang mengelar Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang Tahun 2018 Tingkat Kota Pangkalpinang kegiatan berlangsung di Swiss-Bell Hotel Pangkalpinang, Kamis kemarin (5/07). Dalam hal ini, Ketua KPU Kota Pangkalpinang M.Yusuf mengatakan rapat pleno rekapitulasi di tingkat kota tersebut dilaksanakan setelah proses rekapitulasi suara di 7 (Tujuh) kecamatan selesai dilakukan. “Proses rekapitulasi suara ini merupakan proses akhir di tingkat kota. Hasil penetapan penghitungan ini sebagai bahan untuk penetapan calon walikota dan wakil walikota terpilih, Hasil dari rekap ini nantinya akan kita laporkan ke KPU RI kemudian dari KPU RI akan dilanjutkan ke MK”, Ujar Yusuf.

Wahyu Gusna Divisi SDM dan Partisapasi Masyarakat menambahkan, “Alhamdulillah ditahun 2018 angka pemilihan bertambah
dilihat pada tahun 2013 partisipasi pemilih adalah diangka 50,35 persen dan pada pemilihan Walikota dan Wakil walikota tahun 2018 ini partisipasi pemilih ada kenaikan diangka 11,31 persen menjadi 61,66 persen”, Ungkapnya. “Jadi untuk mencapai target KPU 77,5 persen memang belum tercapai namun dibandingkan dengan kondisi sebelumnya ini sudah cukup banyak kenaikan adalah 11 persen dan kita lihat didaerah lain hanya 5 persen kenaikan”, Ungkapnya.

“Dan kita berharap juga nantinya untuk Pemilu dan Pilpres nanti banyak bantuan dari masyarakat , swasta dan pemerintah kota pangkalpimang supaya berpartisipasi tetap meningkat, jadi intinya kita minta dukungan masyarakat, dukungan media dan dukungan semua pihak swasta dan pemerintah supaya bisa sama sama untuk mengejar target di pemilu pilpres nanti diangka 80 persen kita berharap seperti itu’ dan kita juga sudah memetahkan daerah daerah mana saja kecamatan TPS TPS yang memang tingkat pemilihan rendah sehingga kita bisa untuk mengeber sosialiai pada waktu nanti”, Jelasnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.