Korem 045/Gaya Litpers Guru Yayasan Kartika Jaya

0
419

RedBabel, Bangka Tengah- Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan penelitian personel (Litpers) terhadap Kepala Sekolah dan para guru yang mengajar di Yayasan Katika Jaya Kamis 11/10 di Makorem Gaya di Desa Jelutung Namang Bangka Tengah.

Setidaknya ada Tujuh orang guru termasuk Kepala sekolah yang dilakukan litpers dalam kegiatan tersebut, yang sehari-harinya mengajar di Taman Kanak-Kanak (TK) yayasan Katika Jaya Koord XL Kodim 0413/Bangka.

Sementara di Belitung ada Lima orang guru termasuk Kepala Sekolah dilakukan litpers oleh Pasi Intel di Ruang Data Makodim 0414/Belitung yang berstatus mengajar di TK Yayasan Kartika Jaya Koord XLI Kodim 0414/Belitung.

Kepala Seksi Intelijen Korem Letkol Inf Deksi Van Toni menyampaikan Tujuan dari kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui ada atau tidaknya keterpengaruhan para pengajar termasuk Kepala Sekolah terhadap faham radikalisme dan terorisme di lingkungan sekolah Paud/TK di Yayasan Kartika TNI AD.

Letkol Deksi menambahkan kegiatan Litpers tersebut juga perintah dari Komando Atas yaitu berdasarkan Surat Telegram Pangdam II/Swj no STR /331 /2018 tanggal 20 Sept 2018 yaitu tentang mencegah fenomena yang mengisyaratkan faham terorisme/Radikalisme di lingkungan sekolah/yayasan kartika TNI AD.

Kasi Intel berharap dengan diadakannya Litpers ini tidak ada Kepala Sekolah maupun guru di yayasan Kartika Jaya yang terpengaruh dengan ajaran atau faham radikalisme baik Radikal Kanan, Radikal Kiri dan Radikal Lainnya termasuk faham terorisme sehingga para pendidik ini tidak ada yang mengajarkan faham tersebut kepada anak didik usia dini.

Hasil dari legiatan Litpers ini, apabila ada ditemukan keterpengaruhan terhadap faham-faham tersebut maka Kepala Sekolah atau guru tersebut akan direkomendasikan untuk tidak lagi mengajar di Yayasan Kartika Jaya. Jelas Letkol Deksi. (***/sdy).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.