Korem 045/Gaya Beserta Jajaran dan Stackholder Pemerintah Lakukan Penanaman Pohon

0
262

RedBabel, Pangkalpinang- Pohon merupakan salah satu mahluk hidup yang dapat menyelamatkan bumi kita dari pemanasan global.Pohon juga mempunyai banyak manfaat yang dihasilkan salah satunya adalah menyerap karbondioksida dan menghasilkan oksigen sebagai udara untuk kita bernafas. Untuk itu sangatlah penting untuk kita menanam pohon dan sekaligus kita ikut berpartisipasi dalam menyelamatkan lingkungan dan bumi kita ini. Dan hal inilah yang dilakukan oleh Korem 045/Gaya beserta jajaran dan stackholder dari pemerintahan dalam melakukan penghijauan yang berlangsung di lokasi kolong jembatan 12 tepatnya di Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang, Jumat (21/09).

Komandan Resort Militer (Danrem) 045 Garuda Jaya (Gaya), Kolonel Inf Dadang Arif Abdurahman dalam hal ini mengatakan, “Kegiatan ini merupakan serangkaian kegiatan dalam menyambut HUT TNI ke- 73 yang puncaknya nanti tepatnya tanggal 05 Oktober 2018”, Ungkap Danrem. Ia katakan, “Sebelumnya kita sudah melakukan beberapa kegiatan yang sudah dimulai sekitar dua minggu yang lalu yakni dilakukan Tari Masal Gemu Gemire yang dilaksanakan di halaman perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kemudian akan dilaksanakan juga kegiatan karya bakti dan hari ini kita lakukan penanaman pohon disekitaran Jembatan 12 sebanyak 3500 Pohon dan puncaknya nanti akan secara serentak dilakakukan diseluruh Indonesia”, Terangnya.

Adapun berbagai pohon yang ditanam yaitu’ada yang bersifat kayu serta pohon yang menghasilkan buah sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat ‘selain itu juga bisa untuk penyerapan karbondioksida dan menghasilkan oksigen untuk kita bernafas. Dalam kegiatan ini kita berharap kepada masyarakat Bangka Belitung untuk menjaga dan memelihara bersama sama mudah mudahan dua tiga tahun kedepan bisa di nikmati oleh masyarakat begitu juga dengan TNI akan selalu dekat dengan masyarakat”, Harapnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.