Korbinmas Bahakam Mabes Polri Berikan Penyuluhan Terkait Teroris Kepada Santri Miftahul Khoirot Pangkalpinang

0
308

RedBabel, Pangkalpinang- Kasubdit Korbinmas Bahakam Mabes Polri melalui Kombes Pol Zuhdi Baharudin Arrasuli SH didampingi Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Kapolres Kota Pangkalpinang hadir mengunjungi Pesantren dan Madrasah Miftahul Khoirot bertempat di Jalan Mayor Busni Rahman Kelurahan Air Kepala Tujuh Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang, Rabu (8/08). Kedatangan perwakilan dari Mabes Polri merupakan program kerja dari Mabes Polri itu sendiri untuk melakukan penyuluhan kepada semua lapisan masyarakat terkait kontral radikal khususnya kejahatan yang dilakukan oleh teroris.

Kombes Pol Zuhdi Baharudin Arrasuli SH dalam hal ini menyampaikan”Kegiatan Ini merupakan suatu program penyuluhan kontral radikal khususnya teroris disini kita memberikan penyuluhan kepada seluruh Polda Se Indonesia yang intinya kita memberikan masukan kepada masyatakat ataupun semua kalangan’ bahwa teroris merupakan suatu kejahatan sehingga kita jangan sampai terpengaruh dan kita sama sama menjaga dan sama sama menanggulangi jangan sampai hal ini berkembang”, Ujarnya.

“Untuk bantuan sarana kontak ini merupakan hubungan nasional polri dengan masyarakat khususnya siswa siswi ataupun santri santri pesantren dalam hal ini kita berikan dukungan kemana supaya mereka bisa melakukan proses belajar dengan baik karena kita merupakan mitra masyarakat dan polisi juga akan siap siaga melindungi masyarakat dengan baik. Adapun tujuan utama kegiatan ini khususnya pondok pesantren ataupun lapisan masyarakat jangan sampai terpengaruh paham radikal ataupun paham teroris yang salah”, Terangnya.

“Karena saat ini paham teroris sudah banyak masuk salah satunya sudah menyebar ke perguruan tinggi ataupun kelapisan lapisan masyarakat dan hal ini lah yang harus kita jaga bersama. Setelah melakukan penyuluhan ke Polda-polda kegiatan ini kita lanjutkan ke Polres ataupun Polsek-polsek”, Pungkasmya. Pimpinan Madrasyah Miftahul Khoirot Ustad Ali Wafa menambahkan”kegiatan ini merupakan tindak lanjut kegiatan yang sudah dilakukan diPolda Babel disini juga dilakukan pemberian bantuan kepada para santri selain kami juga sering membantu dari pada tugas polisi itu sendiri”, Ungkapnya.

“Mengenai hal ini memang harus melakukan kerja sama dengan Umaroq ataupun Ulama karena hal demikian yang di inginkan oleh Kapolri sehingga tidak akan menimbulkan bibit bibit teroris”, Tambahnya. Dalam kegiatan ini Pesantren dan Madrasah Miftahul Khoirot yang berjumlah 180 Santri menerima bantuan berupa Sound Sistem (pengeras suara) dan hadiah berupa tas untuk perlengkapan para Santri. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.