Koramil 414-02 Manggar Bersama Perbakin Beltim Gelar Lomba Menembak

0
567

RedBabel, Belitung Timur- Komando Rayon Militer (Koramil) 414-02/Manggar berkerjasama dengan Perbakin Kabupaten Belitung Timur menggelar lomba menembak senapan angin dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 Tahun 2018 yang dilaksanakan di halaman Makoramil 414-02/Manggar Kabupaten Belitung Timur, Minggu (7/10). Turnamen Lomba Tembak ini diikuti oleh 80 peserta dari komunitas petembak senapan angin yang datang dari desa-desa seluruh Kabupaten Belitung Timur.

Adapun maksud dan tujuannya digelar lomba tembak Senapan angin caliber 4,5 mm ini adalah untuk mencari bibit-bibit petembak handal yang masih ada di desa-desa untuk di pertandingkan nantinya mulai dari tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. Selain mencari bibit baru juga untuk memupuk kekompakan, kebersamaan diantara para komunitas petembak yang berada di desanya masing-masing kedepannya akan di bentuk organisasi sesuai dengan ketentuan dan aturan dalam perbakin. Kelas yang diperlombakan pertama kelas 10 meter, kategori Senapan angin pompa pisir. kedua kelas 15 meter, kategori Senapan angin pompa dan Pcp pisir. dan ketiga di kelas 20 meter, kategori senapan angin pompa dan pcp pisir. Sedangkan sistem penilaian diambio dari nilai terbaik (skoring tertinggi).

Kegiatan ini dilaksanaan selama dua hari mulai hari Sabtu kemarin yang dibuka oleh Wakil Bupati Belitung Timur Drs Burhanudin pada hari Sabtu tanggal 6 Oktober 2018 dan di tutup pada hari Minggu 7 Oktober 2018. Danramil Manggar Mayor inf Trijoyo selaku ketua panitia mengatakan “kegiatan ini dilandasi oleh antusianisme masyarakat Belitung Timur dalam kegiatan menembak atau berburu sehingga perlu diberikan wadah dan pembinaan dalam penggunaan senapan angin. “Selain itu memberikan apresiasi lebih untuk peserta petembak pemula yaitu seorang wanita dan anak-anak yang telah ikut meramaikan lomba tembak senapan angin yaitu Selly Mardini (16 th), Apri Firmansyah (9th), dan Belly putra Alistio (11th)”.

“Lomba tembak Senapan aingin caliber 4,5 mm ini adalah untuk mencari bibit-bibit petembak pemula dari Kabupaten Belitung timur yang masih ada di daerah-daerah untuk di pertandingkan di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun tingkat Nasional selain dari pada itu untuk memupuk kekompakan kebersamaan komunitas petembak”ungkap Mayor Trijoyo selaku Danramil 02/Manggar. Dalam sambutannya Wakil Bupati Beltim menyampaikan “agar lomba menembak ini tidak hanya diikuti ditingkat lokal, harus bisa ditingkatkan sampai tingkat lebih lanjut seperti ikut kejuaraan tingkat Nasional, agar dapat membanggakan Belitung Timur.

“Kegiatan lomba menembak ini diharapkan agar para penggiat olahraga menembak dan berburu di Kabupaten Belitung Timur dapat membentuk club metembak masing-masing di tingkat desa, kemudian club tersebut didaftarkan ke Pengkab Perbakin Belitung Timur untuk memudahkan pendataan kepemilikan senapan angin di masing-masing desa, dan tahap lanjutannya agar bisa dilaksanakan lomba menembak di tiap desa bekerjasama dengan Pengkab Perbakin Belitung Timur untuk menjaring atlet menembak serta melaksanakan kegiatan berburu di masing-masing desa”. Hasil lomba menembak katagori kelas 10 meter senapan angin pompa yang diikuti 63 peserta Juara 1 direbut Agustinus Satriawan Kelapa Kampit Juara 2 Habibi Kelapa Kampit dan Juara 3 Bukhari dari Manggar. Sedangkan di ‎kelas 15 meter senapan angin pompa atau Pcp yang diikuti 15 peserta Juara 1 direbut Dori aswiandi dari Simpang Renggiang, Juara 2 Ipan Priyadi dari Limbongan dan Juara 3 direbut Andri dari Manggar.

‎Adapuņ di Kelas 20 meter Senapan angin pompa atau pcp yang di ikuti oleh 10 peserta Juara 1 diraih oleh Miki Notu dari Manggar, Juara 2 : Bukhari Manggar sedangkan Juara 3 direbut Dori Aswiandi dari Simpang Renggiang. Kegiatan tersebut di tutup oleh wakil Bupati Belitung Timur Drs Burhanudin serta pembagian hadiah di dampingi oleh Danramil 414-02/Manggar Perwakilan dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Beltim, Polres Belitung Timur, Kejari Manggar, Danpos TNI-AU Manggar, Kemenag Beltim, dan Pengkab. Perbakin Belitung Timur. (***/sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.