Konsolidasi Deklarasi Dukungan KIB Beltim Siap Sukseskan Pilpres 2024.

0
204

RedBabel-BELTIM — Dalam rangka menindaklanjuti kesepakatan atas Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas oleh Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu oleh pentinggi-petinggi partai di Heritage Jakarta, pengurus partai yang berada di tingkat daerah menyambut positif koalisi tersebut, dan langsung melakukan konsolidasi serta silahturahmi dalam melakukan tindakan dan membahas strategi politik dalam hal memenangkan calon Presiden KIB di tahun 2024 mendatang.

Untuk itu, para pengurus dari partai KIB yang berada di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) menggelar pertemuan yang langsung dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Babel Bambang Patijaya, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Belitung Timur, Jafri, Ketua DPD PAN Belitung Timur, Tata, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Nurhastuti bersama dengan organisasi masyarakat dan organisasi sayap partai Golkar di Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Belitung Timur.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Belitung Timur, Jafri mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut mendeklarasikan dukungan atas terbentuknya KIB dan pihaknya siap menindaklanjuti kesepakatan tersebut.

“Kami sudah kumpul bersama dengan KIB yang sudah disepakati oleh pimpinan tertinggi partai kami Partai Golkar, bersama dengan PAN dan PPP dan terkhusus kami yang di daerah tepat di Kabupaten Belitung Timur sudah sepakat menindaklanjuti kesepakatan itu dan akan bersama-sama memenangkan calon presiden dari Koalisi Indonesia Bersatu,” ungkap ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Belitung Timur Jafri pada Sabtu siang kepada wartawan 28, Mei 2022.

Kemudian, Ketua PAN Belitung Timur Wawat Tata, mengatakan bahwa pihak mereka akan siap mendukung dan menyukseskan Koalisi Indonesia Bersatu hingga merebut kemenangan di Pilpres 2024 mendatang.

“Dengan menindaklanjuti bahwa pertemuan kemarin, di sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Belitung Timur, dengan membahas kebijakan politik yang sudah disepakati dengan terbentuknya KIB kita mulai dari Kabupaten Beltim meneruskan kesepakatan dari DPP partai masing-masing, tentunya harus kita lurus dan teruskan dan apa yang dibangun saat ini mudah-mudahan ini menjadi awal dan tentunya melakukan konsolidasi sehingga yang dibuat dalam strategi politik di kabupaten Beltim bisa terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 DPC PPP Kabupaten Beltim, Syaiful mengatakan bahwa kader PPP siap mendukung dan mensukseskan Koalisi Indonesia Bersatu di Kabupaten Beltim.

“Kami hari ini melakukan pertemuan Kembali dalam rangka menindaklanjuti KIB dari partai Koalisi yang ada di kabupaten Beltim dan akan terus mengawal serta tetap siap menindaklanjuti KIB, dan kami dari DPC PPP siap mendukung KIB,” pungkasnya.

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut didampingi oleh Ormas dan organisasi sayap partai Golkar AMPI dan Badan Saksi Nasional Partai Golkar BSN PG Kabupaten Belitung Timur dengan lantang menyatakan sikap siap mendukung Koalisi Indonesia Bersatu.(*RB/rls-MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.