Koni Babel Gelar Rakor Bersama Koni Kab/Kota

0
233

RedBabel, Pangkalpinang- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mengoptimalkan pembinaan atlet yang ada di daerah itu agar dapat berprestasi di setiap ajang olahraga baik tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

“Hari ini kami melaksanakan rapat koordinasi antara provinsi dengan kabupaten/kota guna membahas masalah pembinaan atlet olahraga berprestasi di Bangka Belitung. Kami ingin para atlet dapat berprestasi di setiap ajang olahraga,” kata Ketua KONI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Elfandi Muchtar Akib kepada wartawan, Jumat (16/11).

Ia mengatakan, selama ini induk organisasi olahraga terbilang hanya aktif terlihat ramai-ramai bekerja selama masa Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang digelar empat tahun sekali, dimana hal itu menimbulkan masalah pembinaan.

“Hal ini tidak ada perubahan. Ada masa tiga tahun itu hilang, yang terkesan organisasi olahraga hanya mengurus stempel dan tandatangan saja. Untukmitu kami ingin laju perkembangan olahraga di provinsi itu lebih dinamis dengan pembinaan yang berkesinambungan dan terpola, sehingga tidak lagi terkesan stagnan,” ujarnya.

Ia mengajak pengurus organisasi olahraga untuk mencari formulasi terbaik bagi perkembangan olahraga di Bangka Belitung.

“Kebijakan rapat kami hari ini bisa dijadikan acuan bersama. Akan menjadi acuan dalam pembinaan olahraga beberapa tahun ke depan. Para peserta memberi ide-ide terbaik,” ujarnya.

Dikatakannya, untuk kedepan diharapkan para pengurus KONI kabupaten kota dapat mencari pola pembinaan dengan melaksanakan agenda rutin tingkat provinsi setiap tahunnya.

“Saya mengusulkan tiap cabang olahraga prestasi di Babel, ada semacam penyelenggaraan tingkat provinsi yang rutin dan berkala, sehingga pembinaan para atlet lebih optimal,” ujarnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.