Koni Babel Gelar Pelatihan Pelatih Tingkat Pemula

0
441

RedBabel, Bangka Tengah- Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Koni Babel) menggelar kegiatan Pelatihan Pelatih Tingkat Pemula se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan yang bertema “Melalui Pelatihan Pelatih Pemula Kita Tingkatkan Kemampuan Melatih” ini digelar selama tiga hari 13-15 Agustus 2018 berlangsung di Grand Vella Hotel, Senin (13/08). Dalam kegiatan ini diikuti oleh 500 peserta pelatih pemula dari seluruh cabang olahraga se-Babel.

Ketua Umum Koni Babel, Elfandi. MA saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, “Ini merupakan pelatihan pelatih pemula level Babel, kegiatan ini merupakan dalam rangka peningkatan mutu SDM pada tingkat dasar. Adapun salah satu tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkat kompentensi pelatih seluruh pelatih pemula di Bangka Belitung karena selama ini banyak pelatih yang hanya mengandalkan basic pengalaman ataupun keinginan yang tinggi untuk melatih tetapi ilmunya sangat kurang maka dari itu disiapkan kegiatan pelatihan ini sehingga diharapkan nanti tidak terjadi kesalahan dari awal yang akan berakibat pada pelatihan selanjutnya yang terlanjur melakukan gerakan yang salah”, Jelasnya.

“Dalam hal ini pelatih-pelatih di Kabupaten-kabupaten, di Kecamatan maupun di Sekolah-sekolah dan Klub-klub lokal punya basic yang baik dan benar sesuai dengan keilmuan yang ada itu yang diharapkan dari pelatihan ini”, Harapnya. Dr Rossy Nurasjati M.pd selaku nara sumber dalam kegiatan ini menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan progaram dari Kemenpora RI dengan program 100 Ribu tenaga pelatih dan instruktur yang di sebarkan di seluruh Indonesia”, Ungkapnya.

Adapun kegiatan ini digelar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang kebetulan Provinsi ini sudah memberikan proposal kepada kita dan langsung disetujui oleh Kemenpora. Adapun tujuan kegiatan ini adalah kita sedang menyebar luaskan dulu untuk pelatih pelatih pemula ataupun memperbanyak dulu pondasi pondasi pelatih pemula yang insyallah tahun depan sudah ada levelisasi pelatih tingkat lanjutan”, Ujarnya.

Sekretaris Panitia kegiatan, Topan Anggara M.pd menambahkan, “Dalam ilmu kepelatihan semuanya harus kita bekali jika ingin menjadi seorang pelatih Karena ini baru level dasar dilevel dan selanjuta nya nanti kurikulumnya akan lebih berat dengan empat tahapan level pelatih”, Ujarnya. “Dengan adanya kegiatan ini mudah mudahan akan muncul pelatih pelatih yang bukan di bekali hanya dengan pengalaman tetapi berbekal dengan ilmu keolahragaan”, Harapnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.