Koni Babel: 8 Atlet dari 4 Cabor Asal Babel Akan Berlaga di Asian Games 2018

0
423
Ketua Umum KONI Babel, Elfandi MA, S.Pd (dok)

RedBabel, Pangkalpinang- Pesta Olahraga tingkat Asia atau yang lebih dikenal dengan Asian Games, di tahun 2018 ini sebentar lagi akan diselenggarakan di Indonesia tepatnya di 2 (dua) Kota yang berbeda yakni Palembang dan Jakarta. Acara olahraga multi even regional Asia ini akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018 memdatang. Dalam perhelatan Asian Games 2018 kali ini, sebanyak 8 (delapan) orang atlet asal Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ternyata akan ikut bertanding dalam ajang Asian Games mendatang.

Elfandi, MA. S.Pd selaku Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Koni Babel) ketika dihubungi Minggu malam (15/07) mengatakan bahwa masyarakat Bangka Belitung patut berbangga dengan adanya atlet asal Babel yang turut andil. Menurut Elfandi, para atlet asal Bumi Serumpun Sebalai ini diantaranya akan mengikuti beberapa cabang olahraga seperti Sepak Bola Putri, Lompat Jauh. “Untuk cabang olahraganya sendiri ada macam-macam, seperti sepak bola putri ada 5 orang yakni Ade Mustikiana Oktafiani, Riska Julianti, Vivi Oktavia Riski, Sapira Ika Putri Kartini, Rani Mulya Sari. Untuk cabang lompat jauh kita ada Suwandi”, Ungkap Elfandi.

Elfandi menambahkan selain cabang olahraga tersebut, atlet asal Babel juga yang ikut di Asian Games 2018 juga ada Robi Sianturi di Cabang Lari 10KM dan atlet Basket yakni Abraham. “Rasa bangga dan do’a dari kita kiranya di Asian Games 2018 ini, 8 (delapan) orang atlet kita asal Babel yang ditarik oleh nasional untuk ikut bertanding di Asian Games mendatang membawa kemenangan guna mengharumkan Indonesia umumnya dan Bangka Belitung khususnya”, Harap Elfandi. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.