Komisi II DPRD Belitung Sidak Pasar Tradisional Berehun

0
325

RedBabel, Belitung- Rombongan komisi II DPRD Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan inspeksi mendadak ke pasar tradisional Berehun Tanjung Pandan. Sidak ini dipimpin langsung oleh ketua komisi II DPRD Kabupaten Belitung, Fredy. “Kami melakukan sidak hari ini. Sebagai¬† sikap tanggap kawan-kawan”, Ujarnya. Berdasarkan hasil pantauan di pasar tersebut menurutnya, ada beberapa persoalan yang berhasil dihimpun setelah berbincang langsung dengan pedagang. “Persoalan seperti penataan pasar, sepinya pembeli yang dikeluhkan pedagang tadi, sampah dan air bersih”, Tandasnya.

Dia menambahkan pengelolaan pasar tersebut adalah diserahkan oleh pemerintah daerah kepada pihak ketiga yakni koperasi.¬†Komisi II dalam hal ini menurutnya akan memanggil pihak ketiga tersebut guna mempertanyakan pengelolaan pasar tersebut. “Mereka menjanjikan pengelolaan pasar yang profesional namun ketika kita turun ke lapangan faktanya berbeda, dan kita akan panggil”, Katanya.

Sementara itu, Jamil koordinator lapangan pasar tradisional Berehun mengeluhkan sepinya pembeli di pasar tersebut. Ia berharap agar pemerintah dan DPRD Belitung mendengar keluhan para pedagang di sana. “Lihatlah kondisinya kalau jam 10:00 pada pagi sudah sepi. Pedagang sudah mau pulang ramainya cuma akhir pekan Sabtu dan Minggu”, Keluhnya. (Rr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.