Kolaborasi GENPRO Babel dan KSR UNIT 01 MARKAS PMI KOTA PANGKALPINANG Berbagi Takjil Ramadhan Kepada Lansia Door to Door

0
234

RedBabel-PANGKALPINANG — Genpro Babel (Global Enterpreneur Profesional Bangka Belitung) dan KSR UNIT 01 MARKAS PMI KOTA PANGKALPINANG pada hari Jumat, 14 April 2023  mengadakan bagi-bagi takjil kepada masyarakat di sekitaran Raskin.

Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud dukungan terhadap teman-teman pelaku usaha UMKM yang tergabung sebagai member Genpro Babel sekaligus berbagi keberkahan bersama masyarakat sekitaran raskin.

Hal ini disampaikan langsung oleh Rodi Afriniko, ST Ketua Genpro Babel selaku CEO Ikose & Certified Pendamping UMKM. ” Program kegiatan ini merupakan inisiasi teman-teman Genpro Babel yang berkolaborasi dengan KSR UNIT 01 MARKAS PMI KOTA PANGKALPINANG sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap UMKM dan memudahkan masyarakat terutama lansia agar saat berbuka memiliki takjil di rumahnya.”

Beliau juga menyampaikan bahwa dana yang diperoleh merupakan dana yang dikumpulkan dari member Genpro Babel dan orang-orang baik yang ikut berpartisipasi membersamai program ini kemudian dibelikan produk-produk UMKM untuk dibagikan kepada masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan secara door to door dari rumah ke rumah agar tepat sasaran, dan antusias masyarakat cukup tinggi, dalam waktu seketika paket yang telah disiapkan untuk dibagikan habis. Banyak lansia yang ditemui oleh pihak kepanitiaan hidup hanya bersama cucunya. Sebagian dari mereka bahkan menawarkan untuk sering berkunjung ke rumahnya saat ada waktu sebagai bentuk tanda terimakasih karena telah diberikan takjil gratis.

” Alhamdulillah sudah dibagikan amanah takjil sejumlah 425 paket “, ujar Satria Kurniawan selaku Komandan KSR UNIT 01 MARKAS PMI KOTA PANGKALPINANG.

Pengalaman ini memberikan semangat bagi Genpro Babel dan KSR UNIT 01 MARKAS PMI KOTA PANGKALPINANG agar kelak pada kesempatan selanjutnya. Sesuai dengan jargon Genpro Babel  dengan tema “UMKM Terdorong, Masyarakat Tertolong” dan pihak KSR UNIT 01 MARKAS PMI KOTA PANGKALPINANG akan siap membantu karena “Siamo Tutti Faratelli” yang berarti kita semua adalah saudara.

Secara terpisah Andrian Wahyudi selaku Pembina PMR dan Relawan Kota Pangkapinang, menyampaikan hikmah dari bulan Ramadhan yaitu berbagi agar masyarakat kurang mampu dapat merasakan apa yang kita nikmati, dan tujuan pembagian ini ke Raskin karena menurut kami di sana masih banyak masyarakat yang perlu bantuan, untuk itu semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung, dan kami selaku pengurus mengucapkan terima kasih kepada Genpro yg sdh mensupport kegiatan ini bersama KSR Unit 01 Markas PMI Kota Pangkalpinang. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.