Khotbah Jum’at Masjid Qomarul Anwar Pangkalpinang, Al-Quran Sebagai Petunjuk Hidup

0
440
Masjid Qomarul Anwar Pintu Air, Kota Pangkalpinang. (Jr)

RedBabel, Pangkalpinang– Jum’at (20/07), kami berkesempatan menunaikan Solat Jum’at di Masjid Qomarul Anwar Kelurahan Pintu Air Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang. Dalam Solat Jum’at kali ini Khotbah yang dibawakan oleh Khotib Junaidi memberi pesan menjalani hidup sesuai pedoman dalam Al-Quran, ia menjelaskan Al-Quran ia lah bacaan terbaik dari bacaan-bacaan baik lainnya. Sesunguhnya barangsiapa yang mencoba belajar membaca Al-Quran sungguh akan dimudahkan oleh Allah dalam mempelajarinya.

Khotib juga membacakan firman allah dalam Al-Quran yang berarti, “Sesungguhnya Al Quran ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi kabar gembira kepada orang-orang Mu’min yang mengerjakan amal saleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar” (QS.Al-Isra’Ayat 9). Dalam khutbah nya ia menambahkan sebuah hadist tentang Al-Quran yang berbunyi, “Bacalah oleh kalian Al-Quran. Karena ia (Al-Quran) akan datang pada hari kiamat kelak sebagai pemberi syafa’at bagi orang-orang yang rajin membacanya.(HR. Muslim).

Sebagai penutup, sang Khotib menutup ceramah singkatnya mengingatkan peran orang tua dalam mendidik keturunannya, generasi penerusnya untuk mengingatkan sesama orangtua bahwa mempelajari Al-Quran ia lah sebuah kewajiban sebagai orang tua wajib menyuruh dan mendidik anaknya untuk mempelajari Al-Quraan bahwa sesungguhnya bacaan bacan keturunan Merekalah kelak yang bisa menyelamatkan orang tua mereka dari Api Neraka”, Tutup Sang Khotib. (Jr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.