Ketua MUI Babel Sampaikan Hal Ini Melalui Rekaman Video

0
90

RedBabel-PANGKALPINANG — Penangkapan Ahmad Zain An-Najah oleh Densus Antiteror 88 terkait dugaan terlibat tindakan terorisme pada Selasa (16/11/2021) membuat geger masyarakat tanah air. Hal ini dikarenakan Ahmad Zain An-Najah merupakan anggota komisi fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan kini telah dinonaktifkan.

Kemudian muncul dua pandangan yang cukup berbahaya soal penangkapan anggota MUI sebagai tersangka teroris itu. Tudingan banyak diarahkan ke MUI sebagai organisasi sarang teroris dan tak sedikit yang minta untuk dibubarkan.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, (MUI Babel) Dr. Zayadi Hamzah M.Ag melalui rekaman video memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat tanah air, khususnya masyarakat Babel untuk tetap tenang serta menjaga kondusifitas di wilayah Babel.

“Bahwa apa yang dilakukan oleh terduga teroris tersebut bersifat pribadi yang bersangkutan dan tidak ada kaitannya dengan lembaga MUI, untuk itu kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Babel untuk tetap tenang, tidak mudah terprovokasi oleh pihak manapun yang bisa saja memanfaatkan situasi untuk kepentingan tertentu”, ujarnya

Lebih lanjut Dr. Zayadi juga menghimbau kepada masyarakat Babel untuk menjaga diri dan keluarga serta kepedulian terhadap lingkungan sekitar dari tindakan kekerasan terorisme yang ada di provinsi kepulauan Bangka Belitung. (RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.