Kejati dan IAD Kep. Babel Borong Pakaian Lebaran Bersama Anak Panti

0
73

RedBabel-PANGKALPINANG — Gurat kegembiraan tampak dari wajah-wajah puluhan anak yatim piatu dari dua panti asuhan di Pangkalpinang, yaitu Panti Asuhan Nur-Rahmah, Kelurahan Keramat, dan Panti Asuhan Muhammadiyah, Kelurahan Batin Tikal.

Mereka begitu bersemangat ketika diberikan kesempatan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kep. Babel untuk ‘memborong’ pakaian di salah satu Plaza di Pangkalpinang, Kamis (13/4/2023).

Kegiatan yang diikuti oleh 65 anak dari dua panti asuhan tersebut masih dalam rangkaian kegiatan “Kebab Bergizi” atau Kejaksaan Tinggi Babel Berbagi Rezeki bertema “Bahagia Bersama Anak Yatim”. Sebelumnya juga dilaksanakan tebus murah sembako, dan santunan kepada anak-anak yatim.

Lebih dari satu jam, anak-anak terlihat memilah berbagai produk di lantai 1 dan 2 Plaza Ramayana sesuai dengan keinginan mereka, seperti koko twist panjang, twist kids, celana chinos, dress, berbagai macam sepatu, dan aksesoris lainnya untuk digunakan saat lebaran Idulfitri 1444 H.

Ketua IAD Kep. Babel Hani Asep Maryono, dan Wakil Ketua IAD Eni Dwi Setyo, pun turut memantau, dan membaur bersama anak-anak yang berbelanja sembari memberikan masukan-masukan bagi anak-anak, setelan yang cocok untuk dikenakan di hari kemenangan kelak.

“Saya senang melihat mereka tampak bahagia dengan kesempatan ini. Kami ingin berbagi kebahagiaan bersama mereka, walaupun nilainya tidak seberapa,” katanya.

Istri dari Kajati Kep. Babel Asep Maryono ini juga mengatakan, alasan mereka memilih untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak panti asuhan untuk berbelanja, karena sudah menjadi kewajiban bagi setiap anggota dalam institusi Kejati Kep. Babel maupun IAD Kep. Babel untuk berbagi.

“Ini adalah kewajiban bagi kami. Apalagi di bulan Ramadan ini harus banyak beramal, karena rezeki yang kita dapatkan itu sebagian merupakan hak mereka. Kami berharap ini bisa memberikan kebahagiaan untuk mereka. Mereka juga berhak untuk ikut merayakan hari kemenangan (Idulfitri),” katanya.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.