Kejati Babel Gelar Penanaman Mangrove di Pantai Pasir Padi

0
312

RedBabel, Pangkalpinang- Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung (Kejati Babel) beserta jajaran melakukan penanaman pohon mangrove di Pantai Wisata Pasir Padi Hal ini Dilakukan Dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-58, dan HUT IAD ke-18 tahun 2018, Kamis (19/07). Kepala Kejaksaan Tinggi Kep Babel H Aditia Warman mengatakan, “Kegiatan penanaman pohon Mangrove disekitar pantai Pasir Padi yakni dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-58, dan HUT IAD ke-18 yang kita lakukan beserta dengan jajaran Kejati Babel. Dan ini merupakan bentuk tanggungjawab kita semua selaku manusia dan aparat penegak hukum untuk peduli terhadap lingkungan, sendiri”, Jelasnya.

Ia juga katakan, “Pohon Mangrove merupakan salah satu pohon yang harus dibudidayakan di daerah kepulauan ataupum pesisir pantai. Karena sesuai dengan harapan pemerintah agar setiap daerah pesisir pantai harus dapat ditanami pohon Mangrove. “Penanaman pohon Mangrove ini sesuai dengan harapan dari pemerintah agar setiap wilayah pantai dapat ditanami pohon Mangrove. Karena secara habitatnya pohon Mangrove ini dapat menahan gelombang laut”, Ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ia meminta kepada jajaran Kejati Babel serta masyarakat yang hadir dapat berpartisipasi pada kegiatan penanaman pohon serta mejaga dan merawat tanaman tersebut agar tumbuh dan berkembang. “Mudah-mudahan niat baik kita ini dapat keberkahan dari Allah, sehingga tanaman ini bisa tumbuh dan berkembangserta memberikan kesejukan. Mari kita jaga dan kita rawat secara bersama-sama”, Harapnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.