Kawasan Wisata Edukasi De Locomotief Tongachi Gelar Lomba Edukasi Tingkat TK Hingga SMA dan SMK

0
457

RedBabel, Bangka Induk- Dalam rangka mempertingati Hari Anak Nasional ‘kawasan Wisata Edukasi De Locomotief-Tongaci Beach Bangka menyelenggarakan beberapa kegiatan lomba edukasi tingkat TK hingga SMA dan SMK yang berlangsung di Pantai Tongachi Sungailiat Kabupaten Bangka, Senin (23/07). Adapun Beberapa perlombaan yang di buru banyak peserta yakni Rangking 1, Mewarnai, Kolase, Kerajinan tangan, dan lomba2 edukasi lainnya.

Sasaran kegiatan ini meliputi para anak2 khususnya peserta didik disekolah formal maupun peserta didik yang memiliki kebutuhan khusus seperti SLB dan YPAC. Menurut ketua pelaksanaan kegiatan Koko Frans ia katakan, “Untuk kompetisi kerajinan tangan, awalnya penyelenggara hanya membuka kesempatan utk siswa se Kabupaten Bangka saja. Namun melihat antusias dan animo peserta dari pihak sekolah dari luar kabupaten bangka, maka diikutsertakan pula peserta dari luar kabupaten Bangka salah satunya SLB Negeri Pangkalpinang dan YPAC Pangkalpinang”, Ungkapnya.

Lebih lanjut ia katakan, “Dalam rangka memeringati hari Anak Nasional, keikutsertaan para peserta mencapai 200an peserta dan memang target De Locomotief Tongaci Beach fokus kepada anak dan pelajar, agar kita semua sebagai masyarakat memberi peluang kepada para penerus generasi dalam menjembatani dan menyalurkan bakat dan kreasi mereka. Dan bagaimanapun’ anak-anak Indonesia merupakan sebuah tanggung jawab yang besar untuk kita dukung dan fasilitasi kemauan dan bakat mereka melalui kompetisi berlandaskan edukasi”, Pungkasnya.

Ia tambahkan, “Ini merupakan agenda tahunan, kebetulan ini adalah tahun pertama dan sangat antusias respon dari pengunjung, masyarakat, pihak sekolah, peserta maupun pihak dinas terkait. Dengan adanya kegiatan ini pihak penyelenggara maupun Pimpinan De Locomotief Anton Soegito Putra mengucapkan syukur kepada Allah Swt, tak lupa pula ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada banyak pihak, khususnya kepada Dinas Pendidikan Kab Bangka, Pihak sekolah seluruh Kab Bangka dan Kota Pangkalpinang, seluruh peserta dan para guru pembimbing, orang tua, pengunjung dan seluruh pihak yg membantu berpartisipasi. Acara yang diselenggarakan selama 3 hari mulai dari 21 sampai 23 Juli ini pun dipandu oleh host ternama Bangka Belitung, Kidh Cassanova. Dan kegiatan ini juga di hadiri oleh Finalis Bujang Miak Tahun 2018”, Tutupnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.