Kasus Pelecehan Seksual yang Terjadi di Pasir Padi Bay Berujung Damai

0
258

RedBabel, Pangkalpinang- Pasir Padi Bay pusat wisata air biasa dikenal dengan Water Bom yang berlokasi di Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan sempat sontak ramai terjadi kegaduhan, Kamis sore (23/08). Menurut keterangan dilapangan hal ini disebabkan oleh adanya salah satu pengunjung melakukan pelecehan terhadap seorang gadis yang sedang melakukan aktivitas dikolam pemandian Pasir Padi Bay.

Menurut keterangan salah satu pegawai securty Rey saat dikonfirmasi mengatakan” berawal dari salah satu pengunjung bernama Yk diketahui melakukan pelecehan terhadap seorang gadis bernama TR.”Ujarnya. Menurutnya pada saat itu Sdr Yk sedang menaiki perosotan pemandian Water Bom Pasir Padi Bay pas kebetulan didepannya ada Sdri TR bersama kakaknya sedang turun dari prosotan yang kurang lebih 10-15 meter.

Lebih lanjut ia katakan”Mengingat Sdri TR pada saat itu tidak menggunakan standrt baju renang sehingga pada saat turunan dari prosotan terhambat laju untuk sampai ke landasan bawah’ dan pada saat itu Sdr Yk langsung merangkul dan memeluk Sdri TR dari belakang se ketika itu Sdri TR sempat berontak. “Atas kejadian ini pihak dari keluarga korban tidak terimah dari perlakuan tersangka dan terjadilah keributan dilokasi kolam’ tidak itu saja keluarga dari pihak korban pun melakukan pemukulan terhadap korban dan miminta ganti rugi kurang lebih 10juta rupiah kepada pelaku pelecehan. Sehingga kejadian ini sempat di mediasi oleh pengelola tempat wisata untuk mencari jalan tengah antara keluarga korban dengan keluarga pelaku.

Saat di mediasi oleh pengelola’ kedua belah pihak tidak mau berdamai dikarenakan sama sama dirugikan’ yakni dari pihak tersangka sendiri ketika itu mendapat pemukulan dari keluarga korban’ dan akhirnya kasus ini langsung dibawa oleh pihak pengelola ke Polsek Bukit Intan untuk dimediasi lebih lanjut.”Jelasnya. Ipda Imam Satriawan, SH Kasubnit satu reskrim polsek bukit intan saat ditemui di Mako Polsek Bukit Intan Kamis (23/08) mengatakan”Ia bener ada kejadian pelecehan yang terjadi di Pasir Padi Bay’ pelaku sendiri yakni YK warga Bangka Kota Kabupaten Bangka Selatan sedangkan TR merupakan korban Warga Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah keduanya merupakan pengunjung tempat wisata.” Jelasnya.

Atas kejadian ini kami selaku penyidik tetap mengutamakan sesuai prosedur namun berhubung kedua belah pihak saling ngotot sama sama merasa dirugikan sehingga di ambil jalan tengah dengan dilakukan mediasi di Polsek Bukit Intan dan akhirnya kedua belah pihak mau berdamai dengan di buat beberapa poin perjanjian.”Jelasnya. “Adapun dalam kejadian ini kedua belah pihak dari keluarga korban maupun dari keluarga tersangka berdamai tidak ada pergantian rugi apapun”, Ungkapnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.