Karang Taruna Dul Junjung Tinggi Sportifitas Rayakan HUT RI ke-73

0
387

RedBabel, Pangkalpinang- Ternyata Semangat HUT RI ke-73 Masih dirasakan warga Kelurahan DUL, Kec.Pangkalan baru Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (18/09) kemarin. Ramai riuh yang masih bisa dirasakan sepertinya belum hilang dari masyarakat setempat, dari berbagai kegiatan hingga kemarin puncak dari kegiatan mereka. Liga Antar Rt yang di selengrakan oleh Karang Taruna DUBES Dengan berbagai kegiatan, seperti jalan santai, perlombaan buat anak-anak, perlombaan buat ibu-ibu, hingga perlombaan untuk bapak-bapak, yakni sepak bola dan bulu tangkis. Liga antar RT yang diadakan di lapangan bola Kelurahan Dul ini dihadiri oleh Lurah Kiagus, Erlansyah Rosman Djohan, Babinsa, Tokoh Agama H. Abdul Latif Somad,Ketua PS. SIAB,aktifBabinsa Polsek Pangkalan Baru Ketua PB. Angjasa, serta tokoh masyarakat Ismanto dan Nandar.

Kegiatan yang sudah hampir satu minggu ini sangat mengundang antusiasme masyarkat setempat, seperti yang diungkapkan Rusli salah satu penonton. “Luar biasa, kegiatan ini yang sudah hampir tenggelam kini kembali lagi, dan lebih meriah dari sebelumnya, dan ini lebih seru lagi karena tak hanya orang tua yang mengikuti perlombaan ini pemuda pemudi pun turut serta dalam kegiatan ini, semoga kinerja karang taruna disini bisa membatu masyarkat serta bisa membatu kinerja perangkat desa disini”, Jelas Rusli. Seperti yang disampaikan oleh Roza Mahaputra selaku ketua Karang Taruna DUBES kegiatan ini untuk membagun semangat pemuda pemudi disini. “Dengan adanya kegiatan Liga Antar RT di Kelurahan DUL semoga bisa membangun semangat dan mempersatukan pemuda pemudi yang ada di Kelurahan Dul”.

Dan ia juga menjelaskan dimana selama ini Karang Taruna vakum untuk bisa lebih besinergi lagi dan tetap menjunjung tinggi sportifitas. “Di mana yang selama ini karang taruna hampir Vakum dan tidak terkotak katik, saya ingin mengajak pemuda pemudi disini untuk selalu menjujung tinggi sportifitas, Oleh Karena itu dengan adanya kegiatan ini pemuda pemudi bisa bersinergi dengan instansi, dan element kemasyarakatan yang ada di Kel. Dul kedepannya, Sesuai dengan moto Karang Taruna DUBES “Asak Kawa Pasti Pacak”, Jelasnya.

Ia juga berharap dengan adanya Karang Taruna DUBES ini bisa membatu program pemerintah untuk mengurangi kenakalan remaja mulai dari kriminal, narkoba serta seks bebas. Karang taruna Dubes mengucapkan Terima kasih Kepada Gubernur Bangka Belitung,erzaldi Rosman djohan, Bapak Erlansyah Rosman djohan, Tokoh Masyarakat Ismanto dan Nandar,Sponsor serta Seluruh masyrakat Kelurahan Dul karena telah Membantu dalam menyukseskan kegiatan PHBN dan PHBI. (***/Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.