Karang Taruna dan Masyarakat Paritlalang Minta Pemerintah Telusuri Surat Hak Milik Kolong Jelana

0
396

RedBabel, Pangkalpinang- Kolong Jelana yang berada di Kecamatan Rangkui Kelurahan Parit Lalang Kota Pangkalpinang yang rencananya akan dipergunakan masyarakat setempat untuk menggelar kegiatan perlombaan menangkap ikan sempat terjadi masalah keributan. Sebab, saat panitia penyelenggara yang rencananya perlombaan ini akan di laksanakan oleh Karang Taruna dan LPM Kelurahan Paritlalang Kecamatan Rangkui didatangi orang tidak dikenal yang mengakui bahwa Kolong Jelana itu milik mereka. “Saat masyarakat setempat dan para anggota karang taruna LPM sedang membersihkan Kolong tiba-tiba ada 3 (tiga) orang mendatangi kami ke lokasi Kolong dan langsung marah-marah tanpa tahu sebab dan apa pasalnya”, Ungkapnya.

Tiga orang tersebut meminta kepada rekan rekan karang taruna LPM dan masyarakat untuk segera menghentikan aktifitas yakni pembersihan lokasi kolong karena dia mengaku bahwa Kolong itu punya mereka dan sempat mengacam akan melaporkan ke Polisi jika aktifitas tersebut tetap di lanjutkan. Pemuda dan karang taruna tidak mau cekcok dan adu mulut dengan orang yang tidak tahu namanya tersebut dan salah satu pemuda masyarakat setempat menelpon Lurah Rozi agar bisa di selesaikan oleh perangkat lurah terkait bagaimana ceritanya jika kolong ada suratnya sedangkan disitu sudah terpampang papan plang yang bertulis.

Pemerintah Kota Pangkalpinang Dilarang Keras Memanfaatkan Membangun Di Kolong Jelana Tanpa Izin dan Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda ) No.12 Tahun 2011 Tentang Pengawasan Pengendalian kawasan lindung dan Konservasi suber daya alam dan peraturan daerah ( Perda ) No 12 Tahun 2005 Tentang Pengelolaan dan Pemanfaatan Kolong”, Ungkapnya. Salah satu warga setempat ketika ditemui dilokasi Kolong Jelana, Ridwan sering di sapa kak Pawit menjelaskan, “Setahu saya yang sudah lama tinggal di sini kolong jelana ini tidak ada yang punya’ kecuali Pemerintah. Karena sudah jelas aturannya dan jika ada orang datang mengakui itu punya dia maka kami dan pemuda berharap meminta kepada Pemerintah ataupun istansi terkait segera menelusuri awal mula bisa timbulnya tiga surat di Kolong Jelana ini”, Harapnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.