Kapolda Babel Siapkan Pengamanan Jelang Pilkada

0
266
Kapolda Babel. (Sdy)

RedBabel, Pangkalpinang– Kapolda Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs Syaiful Zachri M.M memgapresiasi KPU Kota Pangkalpinang menggelar kegiatan Istiqhosa dan Doa bersama demi kelancaran Pemilihan Kepala Daerah yang akan di selenggarakan pada tanggal 27 Juni mendatang. Hal ini di sampaikan Kapolda Bangka Belitung saat melakukan kegiatan Istiqhosa dan doa bersama dengan KPU kota Pangkalpinang yang berlangsung di Masjid Jami’ Kota Pangkalpinang, Sabtu (23/06).

Dalam kegiatan ini ia katakan, “Bahwa kesiapan KPU dan komponen komponen yang lain maupun keamanan semuanya sudah siap untuk menyenggarakan Pemilukada yang damai dan aman”, Ungkapnya. Kapolda¬†menghimbau kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan momen Pemilukada ini, “Karena kita punya target untuk peserta pemilu, partisipasi masyarakat adalah 70 persen diharapakan seluruh warga masyarakat yang mempunyai hak pilih untuk bisa ikut dalam memilihkan pilihannya”, Ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada pasangan calon dan juga pendukung serta masyarakat tentunya siapapun yang terpilih siap terima dan siap dukung. “Terkait pengamanan pemilukada hari ini juga kita sudah lakukan Serpas dari Polda ke wilayah-wilayah di Pangkalpinang, Bangka maupun di Belitung untuk mendukung kesiapan pengamanan”, Terangnya.

“Untuk situasi di Tiga Kabupaten Kota saat ini yang akan melakukan Pemilukada secara umum di Provinsi Bangka Belitung Terlihat sampai sekarng masih kondusif, untuk personil sendiri kita siapkan 2/3 dari kekuatan dari masing masing polres terhitung keseluruhan berjumlah 4.513 personil anggota, kita harapkan situasi yang kondusif ini sampai dengan berakhirnya proses pemilukada nanti”, Harapnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.