Kapolda Babel Apresiasi Kinerja Polres Basel Ungkap Ribuan Inex, Sabu dan Empat Pucuk Senpi

0
266

RedBabel, Pangkalpinang- Polres Kabupaten Bangka Selatan melalui Satuan Narkoba Kepolisian daerah (Polres) Bangka Selatan (Basel) berhasil menggungkap peredaran ribuan butir ektasi beserta 200 gram sabu sabu dan berikut 4 (empat) pucuk sejata api (senpi). Hal ini disampaikan oleh Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Syaiful Zachri saat menggelar Konfrensi pers yang berlangsung di Taman Bhay Park Polda Babel, Jumat (24/08).

Menurutnya pada hari Senin (20/08) jajaran Polres Bangka Selatan melalui satuan narkoba berhasil mengamankan tiga orang pelaku pengedar narkoba diantaranya LS(41), PR(43), dan BR (43). Dalam hal ini “Dari tangan pelaku diamankan sebanyak 1.021 butir ektasi dan 200 gram sabu sabu serta 4 (empat) pucuk sejata api berikut 96 butir amunisi dan 11 peluru karet, beberapa bal plastik kosong dan sejumlah barang bukti lainnya. “Menurut keterangan dari ketiga pelaku, ribuan pil haram beserta sabu sabu dan 4 (empat) puncuk Senpi di peroleh dari Selapan OKI Sumatra Selatan melalui pelabuhan tikus”, Ujar Kapolda.

Lebih lanjut ia katakan, “Narkoba ini akan diedarkan dibeberapa daerah wilayah di Provinsi Bangka Belitung diantaranya Bangka Tengah, Pangkalpinang maupun daerah lainnya”, Ungkapnya. Menurut Kapolda dari ketiga pelaku di lakukan pengembangam dan didapatkan tersangka lainya dan untuk pemasok narkoba belum berhasil diringkus dan sekarang sedang menjadi target DPO”, Pungkasnya. Untuk saat ini kita khususnya Polda Babel sudah berkoordinasi dengan Polda Sumsel. Untuk salah satu tersangka DPO yang ada di Selapan OKI”, Ungkapnya.

“Dalam hal ini kami mengapresiasi kerja keras jajaran anggota Polres Basel untuk itu selalu tingkatkan kinerja karena peredaran narkoba semakin marak. Dengan berhasilnya anggota kepolisian dalam mengungkap kasus narkoba terbesar di tahun ini. Di sisi lain ini juga terlihat sangat miris karena dari tahun ke tahun kasus narkoba selalu meningkat khususnya di Provinsi Bangka Belitung”, Tutupnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.