Kapal Mutiara Pertiwi III Kandas, Tim Evakuasi Selamatkan Puluhan Penumpang.

0
185

RedBabel-MUNTOK– Minggu (11/10/20) petang, Kapal Motor Penumpang Mutiara Pertiwi III mengalami insiden naas karena mengalami kandas di perairan gosong karang aji Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Kapal motor Mutiara Pertiwi III yang berangkat dari pelabuhan Tanjung Api-api Palembang menuju pelabuhan Tanjung Kalian Muntok ini membawa 12 unit mobil truk yang mengangkut bermacam barang, 5 unit mobil pribadi serta 1 unit sepeda motor beserta para penumpang.

Daftar manifest penumpang kapal

Tim Satpolair Polres Bangka Barat bersama pihak terkait langsung menuju lokasi kejadian sesaat setelah menerima laporan, dan berhasil mengevakuasi semua penumpang dan kru kapal yang berjumlah 48 orang, dan diturunkan di pelabuhan tanjung kalian Muntok dengan selamat.

Baca Juga : Lagi, Pasar Muntok Rentan Terhadap Kebakaran

Saat ini, kondisi kapal mutiara pertiwi III masih dalam keadaan terantuk di kawasan gosong karang aji. Tidak ditemukan kebocoran pada kapal dan posisi kapal dalam keadaan stabil, dan belum dilakukan upaya evakuasi terhadap kapal tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab terjadinya insiden kandasnya kapal, karena baik pihak management maupun syahbandar belum memberi konfirmasi mengenai kejadian ini. (*sbh-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.