Kapal Laut Hingga Bus Siap Angkut Pemudik Gratis Persembahan PT. Timah Tbk

0
493
Armada Darat Siap Mengantar Pemudik Gratis PT. Timah Hingga Rumah. (Fm)

RedBabel, Pangkalpinang- Disetiap akhir Ramadhan PT. Timah Tbk selalu menyelenggarakan Program Mudik Bareng disetiap tahunnya. Seperti menjelang Idul Fitri 1349H ini, program mudik bareng PT.Timah tidak hanya menyediakan tiket kapal gratis untuk penyeberangan laut seperti KM. Salvia, KM. Expres Bahari dan KM. Srikandi saja, namun juga menyiapkan angkutan darat gratis seperti kendaraan Bus yang disiapkan sebanyak 17 Bus untuk ditempatkan di Bangka sebanyak 14 unit dan di Belitung sebanyak 3 unit yang akan mengantarkan para pemudik sampai dengan tempat yang akan dituju.

Hingga saat ini, total pemudik yang ikut mudik gratis bareng PT. Timah ini sudah mencapai 1.100 orang, dimana angka ini meningkat dari target sebelumnya yakni 1000 orang pemudik. Terselenggaranya kegiatan mudik gratis ini, PT. Timah Tbk bekerjasama dengan ISBA (Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bangka) dan IKPB (Ikatan Keluarga Pelajar Belitong). Dengan adanya Program Mudik Bareng dari PT. Timah Tbk ini mengakibatkan penumpang yang melonjak, dimana sebelumnya kapal penyeberangan laut mengangkut penumpang 3 kali dalam seminggu, namun saat ini menurut Kepala KSOP Pangkalbalam, Izuar mengatakan bahwa prediksi penunpang yang tadinya hanya mengalami kenaikan 50% namun ternyata menjadi 300%.

//Menunggu Pemudik Tiba, Pejabat PT. Timah Isi Waktu Sambil Mengaji

Perwakilan PT. Timah Mengisi Waktu dengan Mengaji Sebelum Menyambut Kedatangan Pemudik Gratis Tiba, Senin 11/06. (Fm)

Saat ini menjelang H-4 Idul Fitri 1439H, ada hal yang membuat hati tersentuh saat melihat pejabat PT. Timah Tbk yang menyambut para pemudik gratis sebelum datang dari perantauannya. Hal ini nampak terlihat saat perwakilan PT. Timah yang diwakili oleh Kepala Unit Penambangan Darat Bangka, Haspani yang didampingi oleh Pengurus IKT Pangkalpinang & Cambai dengan mengisi waktu membaca Kitab Suci Al-Quran dalam menunggu kehadiran pemudik yang diperkirakan akan tiba pukul 12.00 WIB, namun terlambat menjadi pukul 15.00 WIB.

Maksud dan tujuan kegiatan ini, “Untuk mengakomodir pelajar dan mahasiswa yang berada diperantauan dalam mensukseskan Program Kerja PT. Timah Tbk BUMN Hadir untuk Negeri dengan tema Mudik Bareng Guyub Rukun! 73 tahun Kerja Kita Prestasi Bangsa dan ikut mengampanyekan 18 ASIA GAMES tahun Jakarta Palembang 2018” tutup dari Kepala Unit Penambangan Darat Bangka. (Fm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.