Kali Pertama di Pemprov Babel, Seluruh Petugas Upacara Bendera Pejabat Eselon II

0
273

RedBabel, Pangkalpinang- Ada yang berbeda dengan pelaksanaan Upacara Mingguan ASN di lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sekaligus Peringatan HUT KORPRI ke-47 yang dilaksanakan Halaman Kantor Gubernur Babel,  Senin (3/12/2018) pagi.

Untuk kali pertama, seluruh petugas upacara tersebut dilaksanakan oleh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintaha Provinsi (Pemprov) Babel.

Dalam pelaksanaan upacara bendera itu, seluruh pejabat mengambil perannya masing – masing.

Inspektur Upacara adalah Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah, Pemimpin Upacara Kepala Bakuda, Fery Apriyanto, Penggerek Bendera Merah Putih, Kepala Biro Pemerintahan, M. Haris, Kepala BPBD Babel Mikron Antariksa , Kepala Biro ULP, Kurniawan.

Selanjutnya, Pembaca Undang-Undang Kepala DPC3ACSKB Babel, Susanti, Pembaca Panca Prasetya KORPRI, Kepala DLH Babel Eko Kurniawan, Pembaca Korp PU, Kepala Dinas PU, Noviar, Pembawa Acara Kepala Biro Umum Setda Babel, Ellyana, dan Pembaca Doa, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Babel, H.K.A. Cholil.

Dalam menjalankan tugasnya, mulai dari awal hingga akhir, para pejabat eselon II Pemprov Babel tersebut,  mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Wagub Babel, Abdul Fatah selaku Inspektur Upacara  mengatakan,  menjelaskan, konsep yang dilakukan pejabat yang bertugas sebagai petugas, bertujuan agar para pejabat dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dan tidak memandang diri sebagai atasan, namun mampu bersinergi dengan bawahan.

“Konsep ini tujuannya adalah kita adalah sama, kita adalah satu, dan tidak melihat itu pimpinan atau bawahan, namun saling sinergi dan melakukan berbagai kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan secara benar, tepat waktu, dan efisien dan efektif,”  jelas Abdul Fatah.

Upacara bendera tersebut, selain diikuti Pejabat Eselon I, II, III, IV dan ASN dilingkup Pemprov Babel, juga diikuti utusan ASN di lingkup instansi vertikal tingkat Provinsi Babel. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.