Kakwarda Babel Melati Erzaldi Serahkan Bantuan Alat Cuci Tangan Di Pasar Higienis Selindung Baru

0
90

RedBabel-Pangkalpinang – Senin (06/04/20), Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi yang didampingi Ketua Gugus Tugas, Mikron Antariksa hadir di beberapa titik keramaian, salah satunya adalah Pasar Higienis Selindung, untuk menyerahkan bantuan berupa alat cuci tangan, full set alat pelindung diri, dan alat penyemprotan disinfektan.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kwartir daerah untuk membantu mengarahkan masyarakat agar berperilaku hidup bersih dan sehat sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di area publik. Pemberian bantuan rencananya juga akan akan disebar ke tujuh kabupaten/kota.

“Kita memang memilih di titik-titik yang cukup ramai lalu lintas orangnya, termasuk titik-titik pasar yang paling krusial karena kita memang mengajak masyarakat untuk sering mencuci tangan,” ungkap Kakak Melati Erzaldi.

Dengan gerakan peduli kebersihan dan kesehatan masyarakat, Kakwarda Melati Erzaldi meminta kwarcab untuk turut aktif memberikan pengarahan kepada masyarakat sekitar.

Disampaikan bahwa bantuan tempat cuci tangan ini berasal dari anggaran kwarda yang dialihkan untuk penanganan Covid-19. 

Selain memberikan bantuan, Kakwarda Melati Erzaldi juga mempraktikkan urutan cara mencuci tangan yang benar. 

Kakak Melati Erzaldi menyarankan untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, mengingat langkanya hand sanitizer di pasaran. 

“Penggunaan hand sanitizer memang perlu, tapi mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun jauh lebih baik,” Ujarnya.

Lurah Selindung Baru, Yasrizaldi juga diminta untuk selalu mengampanyekan pemakaian masker kepada masyarakat.

“Kampanyekan kepada warga untuk pemakaian masker, bagi yang sakit ataupun yang tidak sakit, karena cukup efektif untuk mengurangi penyebaran virus,” Ucap Kakwarda Melati Erzaldi.

Yasrizaldi selaku Lurah Kelurahan Selindung Baru mengucapkan banyak terima kasih kepada Kwarda Provinsi Kepulauan Babel, atas babtyan alat cuci tangan tersebut.

“Alat cuci tangan ini benar-benar bermanfaat untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19. Terima kasih Bu Melati atas bantuannya,” Ungkap Yasrizaldi. (*Ab-Rb)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.