Kadis PMD Babel Cek Pelaksanaan Program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah

0
94

RedBabel, Pangkalpinang- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yuliswan mendatangi SD Negeri 25 Mendobarat Kabupaten Bangka untuk memastikan program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) berjalan dengan baik. Rabu, (27/11/2019).

Yuliswan mengatakan kegiatan Penyediaan Makanan Tambahan Anak sekolah (PMTAS) ini dalam rangka untuk membantu program Pemerintah mengatasi masalah Stunting dan sebagai kepedulian Pemerintah terhadap perkembangan gizi anak usia sekolah.

Ia menambahkan, kepala desa dengan kepala sekolah harus bekerjasama dengan baik dan fungsikan PKK desa dan petugas gizi dalam menentukan menu makanan dengan menu lokal yang bergizi dan dijaga kebersihannya.

Pelaksanaan program ini bertujuan agar anak-anak sejak usia dini mendapatkan asupan makanan sehat dan bergizi tinggi. Sehingga, pertumbuhan jasmani dan intelektualitasnya diharapkan tumbuh dengan baik.

“Ke depan, pelaksanaan program ini akan terus berjalan agar bisa menjangkau seluruh wilayah dan sekolah yang tertinggal di Bangka Belitung, dan Pemerintah Provinsi berupaya untuk memacu Pemerintah Kabupaten untuk membuat program PMTAS ini” ungkapnya.

Kegiatan PMTAS ini dapat memberikan gizi tambahan pada anak-anak sekolah. Terlebih, harapannya anak-anak bisa semakin semangat untuk belajar dan memberikan prestasi yang terbaik di masing-masing sekolahnya, “harapnya.

Yuliswan berpesan kepada Kepala desa dengan adanya dana desa yang besar jangan sampai banyak orang miskin di desa dan dirikanlah perpustakaan desa di tempat yang strategis.

Sementara Kepala Sekolah SD Negeri 25 Mendobarat Nuryono mengatakan dengan adanya program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMTAS) banyak manfaat yang didapat anak-anak menjadi lebih semangat sekolah dan anak-anak mendapat makanan yang aman.

Nuryono juga berharap SD Negeri 25 Mendobarat selalu mendapat bantuan Penyediaan Makanan Tambahan Anak sekolah (PMTAS). Adapun jumlah siswa yang mendapat makanan tambahan anak sekolah sebanyak 166 siswa diberikan sebanyak 30 kali.

Dalam peninjauannya, Yuliswan didampingi Kepala Bidang Pembangunan, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kasi Pemberdayaan dan Pengembangan Usaha Ekonomi, Kasi Sosbud dan Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Desa Rukam beserta jajaran sekolah terkait.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.