Junjung Nilai Kebersamaan Masyarakat Belilik Bangka Tengah di HUT RI yang ke-73

0
337

RedBabel, Bangka Tengah- Dalam Rangka Memperingati HUT Republik Indonesia Yang Ke 73 Pemerintah Desa bersama warga masyarakat Desa Belilik beserta perangkat Desa setempat mengelar Pesta Rakyat bertempat di Lapangan Bola Desa Belilik Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (19/08). Pantauan RedaksiBabel dilokasi berlangsungya kegiatan’ tampak masyarakat begitu antusias ikut memeriahkan yang nantinya akan digelar berbagai macam perlombaan.

Kepala Desa Belilik Muldari dalam hal ini mengatakan, “Kegiatan yang bertema”Mari Kita Gali Potensi Raih Prestasi Junjung Tinggi Kebersamaan” pelaksanaannya sudah dimulai sejak tanggal 27 Juli 2018 yakni sudah hampir satu bulan kita gelar”, Ujarnya. Menurutnya kegiatan ini untuk menyatukan warga masyarakat khususnya warga masyarkat Belilik dengan momen 17 Agustus supaya ada kegembiraan diantara warga kita selama beraktivitas satu tahun ini”, Pungkasnya. Lebih lanjut ia katakan, “Selain itu kegiatan ini juga untuk meramaikan kegiatan 17 Agustus yang sedang di selenggarakan dimana mana’ serta memupuk rasa persaudaraan antara sesama tidak membedakan kaya dan miskin semua berkumpul di sini”, Ungkapnya.

Adapun perlombaan yang kita gelar sejak tanggal 27 juli kemarin yakni Sepak Bola antar RT, SSB usia 14 tahun ke bawah selain itu perlombaan Voli Putra/Putri dan Gaple. Sedangkan untuk hari ini yang merupakan hari puncak kegiatan acara kita adakan perlombaan hiburan anak anak yakni Panjat Pinang, Makan Kerupuk,Tarik Tambang dan perlombaan lainya. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan kita selalu bersatu artinya pemuda maupun pemudi masyarakat bersatu padu untuk memajukan Desa khususnya Desa Belilik karena untuk memajukan suatu desa tergantung kepada masyarakatnya masing masing dan harus selalu junjung tinggi kebersamaan”, Harapnya. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.