Jum’at Berkah, Depidar SOKSI-DPD Partai Golkar-Aliansi Pemuda Berbagi Bantuan Beras

0
41

RedBabel-PANGKALPINANG — Dewan Pimpinan Daerah Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depidar SOKSI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali berbuat berbagi kasih di Jum’at pagi Barokah untuk masyarakat kurang mampu.

Kali ini dalam aksi peduli nya, bersenergi dengan Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD II Partai Golkar) Kota Pangkalpinang dan juga Aliansi Pemuda Kota Pangkalpinang menyalurkan bantuan paket beras ukuran 5 kg sebanyak 15 karung di setiap 7 Kecamatan se Kota Pangkalpinang.

Pembagian beras ini dilakukan dalam rangka menjalankan program rutinitas Depidar SOKSI Propinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Hari ini di pagi Jum’at Barokah ini kami kembali melakukan pembagian beras bagi warga di Kota Pangkalpinang,” ungkap Bendahara Depidar SOKSI Propinsi Kepulauan Bangka Belitung Edi Sunanta kepada Laskarmedia.com, Jum’at Pagi (17/12/2021) di Sekretariat Partai Golkar Kecamatan Pangkalbalam.

Menurut Edi, kegiatan bersama ini akan terus dilakukan satu bulan sekali di hari Jum’at pagi, dengan titik penyalurannya di setiap Sekretariat Partai Golkar Kecamatan.

Ia berharap bantuan yang di berikan ini dapat berguna bagi masyarakat.Terutama bagi warga yang ekonomi masih kurang dan kurang stabil.

“Semoga saja dengan adanya pembagian beras ini bisa sedikit membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan dan bisa bermanfaat bagi mereka yang menerimanya,” tutur Edi yang juga menjabat Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Pangkalpinang.

Masih di lokasi yang sama, Ketua Aliansi Pemuda Kota Pangkalpinang, Salman Ahda Ferdian mengatakan, kegiatan Jum’at Berkah ini merupakan bentuk kepedulian Pemuda terhadap warga Kota Pangkalpinang yang kurang mampu. Serta dapat meringankan beban ekonomi kebutuhan sehari-harinya.

Selain itu juga, sebagai upaya memberikan contoh positif serta motivasi kepada Pemuda untuk saling berbagi.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami selaku Pemuda untuk meringankan beban ekonomi bagi masyarakat pra sejahtera. Kami merasa bangga bisa berbuat untuk kebaikan,” tukas Salman seraya mengucapkan berterima kasih atas kerja samannya dengan Depidar SOKSI dan Partai Golkar.

Sementara itu, Ketua Partai Golkar Kecamatan Pangkalbalam, Siti Zahara ditemui Laskarmedia.com saat sesi penyerahan beras secara simbolis mengatakan, kegiatan semacam ini tidak semua orang yang tergerak hatinya. Hanya orang-orang yang mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap kepeduliannya kepada sesama manusia.

Ini akan jadi titik awal langkah dari kebesaran Partai Golkar. Apa lagi dalam penyerahan dilakukan secara langsung di hadapan warga.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dilakukan secara rutinitas setiap bulan,” Siti berharap.

Menurut Siti, mereka yang menerima bantuan ini sebagian besar adalah kelompok UMKM yang kiprahnya sudah sampai tingkat nasional. Namun semua terkendala dengan masalah permodalan.

Di sisi lain Siti menjelaskan bahwa selain memberdayakan ibu-ibu, dirinya juga membina anak-anak yang dulunya anak-anak mantan Napi dan mantan pemakai Narkoba.

“Semoga dengan kedatangan bapak langsung ke tempat kami ini, selain memberikan bantuan beras juga dapat tergerak menjadi bapak angkat dari kegiatan usaha mereka,” pungkas Siti. (*RB/LM-136).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.