Juara ke-2, Anak Wartawan Lanjut KSN Tingkat Kabupaten Asahan

0
175

Redbabel, Asahan – Usai berlangsung Kompetisi Sain Nasional (KSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) Negeri dan swasta se Kecamatan Kota Kisaran Barat tahun 2022 selama 90 menit panitia mengumumkan nama sang juara.

Acara diselenggarakan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kota Kisaran Barat di UPTD SDN 016502 Bunut Barat. Kamis (17/02/22).

Koorwil bidang pendidikan Kecamatan Kota Kisaran Barat Hj Rahmawati Manurung MPd didampingi panitia pelaksana yang juga Ketua K3S Umar Halim Siregar SPd membacakan nama juara dan memberikan piala, piagam penghargaan dan penalikasih.

” Para pemenang KSN tigkat kecamatan, nantinya merupakan duta atau utusan untuk epen berikutnya pada KSN kabupaten yang diikuti oleh 25 kecamatan se Kabupaten Asahan,” kata Ketua K3S Umar Halim Siregar SPd.

Lebih lanjut Ketua K3S mengatakan, apalagi salah satu pemenang lomba KSN bidang matematika adalah anak seorang media atau wartawan yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI)

” Saya bangga dan meberi apresiasi kepada anak kami, Pangeran Negara Sitorus anak dari Bawadi, semoga dapat membawa nama harum Kecamatan Kisaran Barat di epen-epen berikutnya serta menjadi bibit unggul yang dapat mengharumkan bangsa dan negara sesuai dengan namanya dan merupakan kebanggaan tersendiri bagi kedua orang tuanya.” Terang Ketua K3S yang akrab dengan awak media.

Berikut nama dan sekolah peserta KSN Kecamatan Kisaran Barat ikut KSN Tingkat Kabupaten Asahan.

Mata pelajaran Matematika
Juara ke-1 Chis Alfarel Simanjuntak dari SD Swasta Methodist 2 Kisaran.
Juara ke-2 Pangeran Negara Sitorus UPTD SDN 017973 Kisaran Kota.
Juara ke-3 Alsy Meirza Pane SD Diponegoro Kisaran.

Mata pelajaran IPA
Juara ke-1 Myiesha Dwi Irawan SD Islam Terpadu Daar Al Uluum.
Juara ke-2 Israel Caesar Maharaja SD Swasta Meitreyawira Kisaran.
Juara ke-3 Huda Muhammad Furqon SD Al Washliyah Kisaran. (.Sbh/Rb).)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.