Joss!!! Program Gule Kabung Pj Gubernur Babel Sabet Penghargaan Indonesia Award Tahun 2023

0
120

RedBabel-JAKARTA — Masih seumur jagung, Program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung atau yang akrab disebut Gule Kabung yang digagas oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu itu berhasil meraih penghargaan Indonesia Award 2023, yang diselenggarakan INews, di Jakarta Concert Hall INews Tower, pada Kamis (31/8/2023).

Penghargaan kategori Excellent Award for Initiative Strategic yang bergengsi ini disabet Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel tentunya dikarenakan oleh inisiatif yang luar biasa yang dilakukan Kepala Daerah Bumi Serumpun Sebalai dalam menjalankan strategi untuk mendorong kemajuan daerah.

Dijelaskan oleh Pj Gubernur Suganda, Gule Kabung merupakan salah satu strategi untuk menghadirkan pelayanan publik secara inovatif. Hal ini merujuk pada kondisi selama ini yang mana adanya sekatan-sekatan antara instansi-instansi yang ada.

“Dengan Gule Kabung ini, kita ajak semuanya bersama untuk berkolaborasi. Mulai dari seluruh dinas yang ada, Forkopimda, stakeholder dan lainnya. Jadi, dengan permasalahan yang kita temui di desa, bisa langsung ditangani oleh pihak terkait. Contohnya saja, ada suatu daerah yang kita kunjungi itu yang ternyata belum tersentuh listrik. Maka, langsung saya minta PLN untuk segera menjangkau wilayah tersebut,” ujar Pj Gubernur.

Makna tersendiri dari penghargaan ini, ialah untuk kemajuan Kep. Babel, serta masyarakatnya. Yang mana program ini terkait dengan hal mengatasi stunting, kemiskinan, dan inflasi.

“Penghargaan ini saya persembahkan untuk masyarakat Bangka Belitung, sebagai bentuk tata kelola pemerintah daerah. Yang mana, pemerintah dapat dijangkau langsung oleh masyarakat,” katanya.

Orang nomor satu di Kep. Babel tersebut berharap ke depannya, dengan pelaksanaan Gule Kabung yang terus dilakukan ini, Provinsi Kep. Babel dapat menjadi provinsi yang pertama kali berhasil mengatasi permasalahan kemiskinan di Indonesia.(*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.