Jelang Idul Fitri 1439H, Jokowi Gelar Ratas Bersama Menteri

0
200
Jokowi, Presiden RI. (net)

RedBabel, Jakarta- Dilansir dari merdeka.com, hari ini Rabu (29/05), Presiden Joko Widodo atau (Jokowi) mengadakan rapat terbatas tentang persiapan menghadapi Idul Fitri 1439 H. Dalam rapat ini, dia menagih kesiapan infrastruktur untuk mudik kepada para menterinya. ”Saya ingin memastikan pada sore hari ini apa yang telah dibahas dalam rapat terbatas pada tanggal 5 April 2018 lalu, betul-betul sudah disiapkan dan dilaksanakan semuanya di lapangan. Sore hari ini saya minta di-update terkait kesiapan infrastruktur di jalur mudik”, Kata Jokowi di Kantor Presiden.

Selain menagih kesiapan infrastruktur di jalur mudik, Jokowi juga ingin mengetahui kesiapan moda transportasi massal serta ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) jelang Idul Fitri. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap persiapan musim mudik dan lebaran kali ini dapat lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. ”Dan tak kalah pentingnya ketersediaan dan kestabilan harga bahan pokok yang dibutuhkan oleh rakyat,”, Ucap Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi telah menggelar rapat persiapan memasuki Ramadan pada 5 April lalu. Dalam rapat tersebut, dia meminta seluruh stakeholder untuk memastikan ketersediaan pasokan kebutuhan pokok yang cukup. Selain itu, Jokowi juga menyoroti persiapan sarana dan prasarana saat mudik lebaran. Menurutnya, hal ini perlu dilakukan untuk memastikan keberlangsungan mudik aman dan nyaman bagi masyarakat. Dan terakhir, Jokowi menekankan kepada TNI-Polri untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat hari raya Idul Fitri. Hal ini guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. (sumber : liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.