Jelang Bulan Suci Ramadhan 2023, BPJ Menghimbau Seluruh Pihak Tetap Menjaga Kekompakan dan Kondusifitas Dunia Usaha di Babel

0
74

RedBabel-PANGKALPINANG — Menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah tahun 2023 seyogyanya keadaan sosial ekonomi masyarakat diharapkan tetap kondusif, guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Dalam menanggapi hal itu, Anggota DPR RI Bambang Patijaya Daerah Pemilihan (Dapil) Babel menghimbau kepada Masyarakat dan seluruh pihak termasuk Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel baik kepada PJ Gubernur Ridwan Djamaluddin dan Kapolda Babel Yan Sultra berserta jajarannya tetap menjaga kondusifitas sosial masyarakat.

Menurut Politisi Golkar Babel, Bambang Patijaya yang akrab disapa BPJ ini juga menghimbau seluruh pihak baik para penambang dan pelaku dunia usaha di Babel senantiasa kompak dalam menjalankan rutinitas usahanya yang sesuai dengan regulasi yang ada, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

“Saya menghimbau kepada semua pihak, baik PJ Gubernur, Kapolda dan jajarannya, para penambang, pelaku dunia usaha serta semua stakeholder yang ada di Bangka Belitung, agar dalam menyambut bulan puasa Ramadhan dan lebaran 2023 ini untuk menjaga kekompakan dan kondusifitas dunia usaha,” kata BPJ kepada awak media pada Senin, 6 Maret 2023.

Selain itu, Bambang Patijaya juga meminta pihak para penambang dapat menahan diri agar tidak melakukan aktivitas usaha di wilayah yang tidak memiliki regulasi yang jelas dan bertentangan dengan ketentuan yang berlaku.

“Ya, kita juga minta agar para penambang dapat menahan diri untuk tidak bekerja di area yang tidak dalam peruntukannya, agar menghindari gejolak atau gesekan sosial horizontal dalam bekerja, sehingga PJ Gubernur dan Kapolda dapat fokus dalam mengarahkan pembangunan ekonomi dan Kamtibmas di Babel ini,” pungkasnya

Tak hanya itu, BPJ juga mengatakan bahwa pihak Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam melakukan pembangunan ekonomi masyarakat tidak hanya fokus pada pertambangan, tetapi masih banyak hal yang bisa dilakukan dalam membangun perekonomian masyarakat.

“Saya kira, masih banyak hal yang bisa dikerjakan selain berkutat pada persoalan pertimahan saja,” ujar BPJ.

Untuk itu, BPJ pun mengatakan dalam menjaga kondusifitas sosial ekonomi masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan di Babel harus menjaga pergerakan sosial dan pertumbuhan ekonomi Babel harus dipelihara dengan baik.

“Dengan demikian pergerakan dan pertumbuhan ekonomi Babel tetap terpelihara positif dalam menuju bulan puasa Ramadhan dan Lebaran 2023,” pungkasnya.(*RB/rilis.mpo Babel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.