Jastra FC Juarai Belitung Satam Championship 2018

0
424

RedBabel, Belitung Induk- Kesebelasan Jastra FC memastikan dirinya keluar sebagai juara dalam turnamen Satam Belitung Championship tahun 2018 usai mengalahkan kesebelasan PS Air Mungkui dengan skor akhir 3-2 pada partai final yang berlangsung di stadion Pangkal Lalang Tanjung Pandan, Minggu (7/10).

Jastra FC yang tampil dengan kekuatan penuh begitu berambisi untuk merebut gelar juara dan terlihat mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama.

Adalah seorang Indra Pahlawan pada menit ke 10 mampu mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan sementara menjadi 1-0 untuk keunggulan Jastra FC.

Tidak tinggal diam PS Air Mungkui juga meningkatkan agresifitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Anak-anak asuhan Riswan tersebut terus memainkan strategi penyerangan guna menembus jantung pertahanan Jastra.

Akhirnya pada menit ke 12 Haryanto pemain dengan nomor punggung 2 mampu merobek jala Jastra FC yang dikawal oleh Gery Agustian dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sebelas menit jelang turun minum Jastrac FC berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui kaki Ahmad Zakki. Skor bertahan untuk keunggulan Jastra FC hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua tensi permainan semakin meningkat. Sejak peluit babak kedua ditiupkan PS Air Mungkui terlihat meningkatkan tempo permainan.

Percobaan Abdul pada menit 49 hampir saja berbuah gol usai menerima umpan terobosan dan membelah sisi kanan pertahanan Jastra FC. Sayangnya sontekan Abdul tersebut masih mengenai mistar gawang Gery Agustian.

Pada menit ke 57 wasit Eko menunjuk titik putih usai penyerang kiri PS Air Mungkui yakni Abdul diganjar oleh pemain belakang Jastra FC di dalam kotak pinalti. Eksekusi pinalti yang dilakukan oleh Sunardi dengan mengarahkan bola ke sudut kanan gawang Gery berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pelatih Jastra FC Sonny memasukkan Jordi pada menit ke 75 guna menambah daya gedor di lini depan. Akhirnya, kemelut di pertahanan PS Air Mungkui pada menit ke 77 mampu dimanfaatkan oleh Jordi melalui sundulan kepalanya dan merobek jala gawang PS Air Mungkui sehingga membuat skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Jastra FC.

Skor tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan. Hasil tersebut memastikan Jastra FC keluar sebagai juara Satam Belitung Championship 2018. (***/Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.