Jamu Peserta STQH, Gubernur Erzaldi Berharap Mereka Dapat Menjaga Nama Baik Babel

0
229

RedBabel, Pontianak – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Ketua TP PKK Babel, Melati Erzaldi, Senin (1/7/2019) malam, makan malam bersama Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an Babel, yang sedang mengikuti STQ dan Hadist Tingkat Nasional ke-25 di Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Kegiatan makan malam di Pondok Kakap, Jalan Ismail Marzuki Pontianak itu, juga dihadiri jaran Kemenag dan Biro Kesra Setda Babel.

Dengan suasana penuh keakraban dan santai, Gubernur Erzaldi bersama Istri bersanda gurau bersama peserta STQ dan Hadist dan jajaran Kemenag Babel.

Di sela-sela santap jamuan malam tersebut, dihadapan para Kafilah STQ, Gubernur Erzaldi mengucapkan terima kasih kepada para peserta, Official dan Pelatih karena sudah mewakili Babel pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist Tingkat Nasional ke-25 di Pontianak ini.

“Pertama kami mengucapkan terima kasih karena sudah mewakili Babel dalam kegiatan STQH. Pengurusnya baru, jadi apabila belum terlayani secara optimal kami minta maaf,” Ujar Gubernur.

Selain itu, Gubernur berpesan kepada para peserta STQ dan Hadist untuk menjaga kesehatan rohani maupun jasmani selama proses STQ dan Hadist, sebab jika tidak menjaga kesehatan dikhawatirkan akan berdampak kurang baik pada suara masing-masing peserta.

Gubernur juga berpesan kepada para oficial dan pelatih untuk menjaga para peserta STQ dengan sebaik mungkin, agar para peserta STQ dan Hadsit Babel dapat mengikuti kegiatan STQ dengan baik dan lancar.

“Tolong jaga kesehatan. Tolong bapak ibu awasi anak anak kita. Jangan terlalu banyak di luar. Karena, ketika kalian di luar, pasti akan mencari AC, nanti tekejut maka suara kalian bisa terganggu. Harus banyak minum air putih, hindari teh manis, kopi termasuk jus. AC jangan terlau dingin kalau malam – malam, diatur temperaturnya. Tidur jangan malam – malam, jam delapan kalau bisa sudah tidur,” Saran Gubernur kepada para peserta dan official serta Pelatih STQ dan Hadist asal Babel.

Di akhir arahannya, Gubernur mengharapkan para peserta STQ Babel dapat membawa nama baik Babel di STQ Tingkat Nasional ini.

“Tetap semangat. Mudah – mudahan berhasil membawa nama baik Babel di kancah nasional ini. Terima kasih para orang tua yang ikut mendampingi, dan terus dorong anak-anaknya,” Ajak Gubernur.

Jamuan makan malam itu, ditutup dengan do’a dan foto bersama Gubernur Babel bersama istri dengan Kafilah STQH Babel. (*AB/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.