Jalan Nibung Masih Banjir, Ketua Komisi III DPRD Bateng Ingatkan Pengendara

0
89

RedBabel-BATENG — Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Tengah, H. Jumrah Toha mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada saat melintasi Jalan Nibung, di Desa Nibung Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah yang sedang terjadi banjir beberapa hari lalu.

Banjir itu akibat adanya penyumbatan disertai pembangunan jembatan yang nantinya akan menjadi alternatif, agar pengendara yang melintas di jalan tersebut tidak terendam lagi.

Dikatakan, Jumrah Toha bahwa jalan Nibung ini sudah sering terjadi banjir. Bahkan hampir tiap tahun genangan air merendam jalan ini, sehingga menghambat jalur lalu lintas.

Namun, menurut Jumrah dengan dibangunnya jembatan saat ini sudah menjadi terobosan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah untuk menjawab pertanyaan masyarakat sekaligus memberikan solusi terbaik.

“Kita tetap menghimbau kepada masyarakat yang melintasi Jalan Nibung untuk tetap waspada dan hati-hati sebab jalanan licin dan banjir,” kata Jumrah Toha kepada wartawan Kamis, (23/12/2021).

“Di sisi lain, kami pun mengapresiasi yang telah dilakukan pemerintah daerah saat ini yang sudah membangun jembatan Nibung untuk mengatasi banjir yang sudah menjadi langganan setiap tahun di jalan Nibung ini,” tambahnya.

Meski demikian, Jumrah menghimbau kepada masyarakat menjalang Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk tetap menjaga stabilitas serta mentaati Surat Edaran dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Kami juga mengingatkan kepada warga yang memperingati Nataru untuk tetap mengedepankan kepentingan bersama dengan menerapkan SE dari Kemenag RI,” pungkasnya. (*RB/Rilis.MPO-PG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.