Jadi Ujung Tombak, MPO Geuskan Kemenangan Golkar 2024

0
86

RedBabel-JAKARTA — Meski masih senggang dua tahun pelaksanaan Pemilu 2024, Partai Golongan Karya (Golkar) terus memantapkan kemenangannya. Terkini, Bidang Media dan Penggalangan Opini (MPO) DPP Partai Golkar menggelar Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) di Aula Lantai 2 Kantor DPP Partai Golkar, Sabtu (18/12/2021).

Sebanyak 68 pelaku ujung tombak kemenangan Golkar 2024 yang berasal dari DPD Golkar tingkat provinsi se Indonesia, hadir langsung dalam pemantapan tersebut. Sedangkan ratusan pejuang Golkar di bidang MPO di tingkat kabupaten/kota mengikuti Rakornas secara virtual.

Dalam laporannya, Ketua Bidang Media dan Penggalangan Opini DPP Golkar, Meutya Hafid menyebutkan, Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto telah mencanangkan tahun 2022 sebagai tahun penggalangan opini.

“Ketua umum kita selaku Menko Perekonomian dan Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) membuat tugas kita menjadi penting terutama memaksimalkan peran dan tupoksi Bapak Airlangga Hartarto,” ungkapnyq.

Meutya yang juga Ketua Komisi I DPR RI ini mengatakan, bentuk penugasan kepada bidang Media dan Penggalangan Opini sebagai garda terdepan dituntut bekerja keras dan profesional untuk berbagai kerja politik Partai Golkar dalam kontestasi 2024 mendatang.

“Tugas utama kita menggalang opini, dan sebagai bentuk pertanggungjawaban kita ke publik untuk menginformasikan kerja-kerja politik seluruh kader Golkar baik di legislatif, eksekutif dan fungsionaris,” ujar Meutya.

Sementara Wakil ketua Bidang Kominfo DPP Partai Golkar, Nurul Arifin dalam sambutan sekaligus membuka Rakornas mengakui bahwa MPO memiliki peran penting dan ujung tombak dari kemenangan Partai Golkar berikut ketua umumnya di ajang kontestasi politik tahun 2024 mendatang.

“MPO salah satu ujung tombak dari kemenangan Partai Golkar sekaligus kemenangan Ketum Partai Golkar di ajang kontestasi politik yang akan datang,” tegasnya m.

Selain itu, menurut Arifin bahwa MPO juga memiliki peran untuk selalu memunculkan tokoh-tokoh Partai Golkar yang bekerja dan bersinergi dengan Ketua Umum DPP Golkar yang dikombinasikan hingga tingkat kabupaten.

“Kita berharap kegiatan MPO di daerah selalu bersinggungan dengan kerja di DPP dan diangkat oleh MPO di daerah agar seluruh Indonesia selalu terdengar gaung Partai Golkar,” pungkasnya.

Nurul memaparkan, dunia digital saat ini sangat dekat dengan kita dan tidak bisa terlepas dari kegiatan kepartaian maupun kehidupan sehari-hari. Sehingga mau tidak mau Golkar harus terus beradaptasi dengan digitalisasi.

“MPO harus mantap dan terus bersinergi untuk mencapai kemenangan pilpres, pilkada, dan pileg yang akan datang,” pintanya.

Diketahui, kegiatan Rakornas MPO Golkar akan berlangsung sejak hari ini tanggal 18 hingga 20 Desember 2021 yang kemudian di makhiri dengan Launching Buku Airlangga Hartanto berjudul “Airlangga Hartanto: Kerja Untuk Indonesia”.

Salah satu Wakil Ketua MPO utusan dari DPD Partai Golkar Bangka Belitung, Agus Hendrayadi didampingi Wakil Sekretaris Donny Fahrum menyebutkan Rakornas ini merupakan salah satu bentuk konsilidasi dan penyatuan visi misi bidang MPO dalam memenangkan Partai Golkar di seluruh Indonesia, termasuk di daerah.

“Kami ikut menghadiri acara ini, untuk memperkuat strategi penggalangan opini kepartaian di tingkat daerah dan menyatukan tujuan dalam kemenangan Partai Golkar pada pemilu yang akan datang,” ungkapnya.

Ia menegaskan, MPO di daerah akan terus bersinergi dengan pusat dan selalu menjalankan arahan atau instruksi dari MPO DPP guna meningkatkan elektabilitas partai dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto. (*RB/rls/1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.