Jadi Duta Wisata Babel 2018, Ini Pesan Wagub Untuk Agung dan Dilla

0
296

RedBabel, Pangkalpinang- Duta Wisata harus mampu sebagai garda terdepan dalam mempromosikan Bangka Belitung di kancah nasional serta sebagai pengungkit dalam menyampaikan potensi pariwisata Bangka Belitung ditingkat nasional maupun mancanegara. Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah pada Malam Grand Final Duta Wisata Kepulauan Bangka Belitung yang diselenggarakan di Bangka City Hotel, Sabtu (29/09) malam. Lanjut Abdul Fatah, seorang duta wisata juga harus mengetahui, mengerti serta memahami potensi pariwisata yang dimiliki Bangka Belitung, sehingga dengan pemahaman yang baik mampu menyampaikan kepada masyarakat dengan baik.

“Seorang duta wisata harus memiliki pengetahuan yang luas dan pemahaman yang benar dalam menyampaikan informasi dan potensi pariwisata di Babel”, Tegas Abdul Fatah. Dengan pengetahuan yang luas, ungkap Abdul Fatah, duta wisata akan menyampaikan potensi pariwisata yang dimiliki Bangka Belitung dan segala aspek yang mendukungnya sehingga dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara untuk berkunjung ke Babel. Sementara itu, Ketua pelaksana Azwina mengatakan, kegiatan ini untuk menyeleksi bujang /dayang dari Kabupaten/Kota se-Babel, dan ke depan juara bujang/dayang Babel akan mengikuti seleksi pada kegiatan duta wisata tingkat nasional di Kalimantan Tengah pada bulan November 2018 mendatang. Azwina melaporkan, bujang/dayang yang ikut serta pada malam grand final ini sebanyak 28 orang, dan telah dilakukan seleksi yang cukup ketat.

Malam Grand Final Duta Wisata Bangka Belitung dari 28 peserta yang ikut diseleksi menjadi menjadi 5 pasang bujang/dayang dan kemudian diseleksi lagi menjadi 2 pasang peserta, diseleksi lagi menjadi sepasang bujang dan dayang. Setelah melalui penjurian yang di pimpin Widyastuti, Sudjono Adi, Harry Wahyudi, Awalsyah Dammara Fajar, Khoironi, akhirnya ditetapkan Agung Nugraha dan Dilla mewakili Bangka Selatan menjadi Duta Wisata Bangka Belitung tahun 2018. Tampak hadir Wakil Ketua TP. PKK Babel Laksmi Damayanti, Kepala Dinas Pariwisata Kepulauan Bangka Belitung, Rivai dan elemen terkait lainnya. (*/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.