IPHI, BAZNAS dan MUI Babel, Akan Punya Gedung Sekretariat yang Presentatif

0
45

RedBabel-PANGKALPINANG — Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) berharap keberadaan gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI), gedung Baznas, serta gedung sekretariat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel yang presentatif dapat memberikan manfaat yang lebih baik bagi umat.

Hal itu ditegaskan Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, sekaligus juga Ketua IPHI dalam sambutannya saat peletakan batu pertama pembangunan gedung sekretariat Pengurus Wilayah (PW) IPHI Babel, gedung Baznas, sekaligus gedung MUI yang berada di Kompleks Perkantoran Gubernur Babel, Rabu (10/11/21).

Menurut gubernur, keberadaan tiga gedung tersebut sangat dibutuhkan karena nantinya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada umat di Bangka Belitung.

“Untuk itu, saya sangat membutuhkan dukungan masyarakat agar proses pembangunannya menjadi lancar. Selama ini, kita belum mempunyai gedung sendiri sehingga besar harapan saya apabila tiga gedung ini selesai, maka permasalahan umat di Babel dapat dilayani dengan lebih baik lagi,” ujar gubernur.

Peletakan batu pertama pembangunan tiga gedung dilakukan orang nomor satu di Babel ditengah guyuran hujan deras. Hal ini tidak menghalanginya demi kemajuan Negeri Serumpun Sebalai.

Sementara pimpinan IPHI Pusat, Profesor Abudin Nata dalam sambutan singkatnya, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Erzaldi atas terlaksananya peletakan batu pertama pembangunan sekretariat IPHI Babel dan dua gedung lainnya. Harapan dari langkah ini menurutnya akan menjadi amal jariah gubernur dan jajarannya, mengingat keberadaan gedung tersebut nantinya sangat bermanfaat bagi kemaslahatan umat di masa depan.

“Ini betul-betul amal jariah pak, Insya Allah akan bermanfaat bagi kita semua. Pembangunan ini menurut saya menggambarkan dekatnya hubungan umat dengan pimpinan, dan ini adalah satu cerminan yang membanggakan karena disitulah berbagai hal yang kita cita-citakan dapat diwujudkan,” ungkapnya.

Melalui gedung ini, Profesor Abudin Nata berharap nantinya persoalan umat dapat diselesaikan dengan baik, sehingga tujuan pemerintah daerah dalam menyejahterakan umat dapat terwujud. Menurutnya lagi, keberadaan gedung ini dapat menggali potensi-potensi IPHI lebih jauh.

Pada kesempatan ini juga, Gubernur Babel bersama Forkopimda serta pejabat tinggi lainnya membagikan santunan zakat dari Baznas Babel kepada 100 orang mustahik di lingkungan Masjid Al-Hidayah, Soeprapto dan Masjid Al Iman, dengan rincian masing-masing orang mendapatkan Rp 350.000.

Ketua Baznas Babel, M. Arif Manggu berharap, dengan diberikannya santunan ini, akan membawa manfaat bagi anak-anak yatim yang menerima. (*RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.