Inpres Nomor 6 Tahun 2020 Terbit, Pemprov. Babel Segera Menyiapkan Perda

0
48

RedBabel-Pangkalpinang – Kamis (13/8/20), Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengikuti video conference melalui aplikasi zoom bersama Kemenko Polhukam RI untuk membahas tentang pelaksanaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Vidcon dilaksanakan di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wakil Gubernur Abdul Fatah, Kapolda Babel, Danrem 045 Garuda Jaya, Danlanal Babel ikut mendampingi Gubernur Erzaldi dalam kegiatan ini. Dalam vidcon, beberapa Menteri, Kapolri, dan Kejaksaan Agung menjelaskan langkah-langkah yang telah dan akan dijalankan setelah terbit Inpres Nomor 6 tahun 2020 untuk lebih terperinci dalam penegakkan pelaksanaan protokol Covid-19.

Setelah pandemi melanda, hampir tiap wilayah di Indonesia masyarakat mulai jenuh terhadap banyaknya aturan-aturan protokol yang harus dijalankan hingga saat ini. Aturan ini ditetapkan karena banyaknya masyarakat yang kurang disiplin sehingga mengabaikan dan melanggar aturan protokol yang telah ditetapkan.
Babel yang tergolong provinsi yang sangat baik dalam penanggulangan Covid-19 dengan peraturan-peraturan yang cukup ketat diterapkan tetap menindaklanjuti segera atas instruksi presiden ini.

Pemprov. Babel segera akan merumuskan dan menindaklanjuti dengan menyiapkan peraturan daerah (Perda) setelah vidcon koordinasi hari ini. Gubernur Erzaldi akan segera melakukan koordinasi lanjutan bersama forkopimda, sehingga bila perda sudah siap disahkan dapat dilanjutkan dengan implementasi di lapangan sesuai dengan tugas masing-masing Forkopimda.

Upaya ini semata-mata untuk menegakkan disiplin masyarakat. Harapan Gubernur Erzaldi dengan kedisiplinan yang tinggi dari masyarakat, kesehatan akan terus meningkat, masyarakat akan terjaga, dan ekonomi segera tumbuh bergerak.

Gubernur Erzaldi juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan kedisplinan ini dengan harapan bersama dalam peningkatan kesehatan dan keselamatan akan terwujud bila bersama menjalankan dan menegakkan protokol Covid-19 ini.

“Disiplin tinggi, kesehatan terjaga, masyarakat terlindungi, dan ekonomi Babel terus bangkit,” Ungkapnya.
Gubernur Erzaldi juga mengatakan Inpres Nomor 6 ini mampu menepis keraguan bersama dan kompak maju agar bangsa kita khususnya Babel dapat melawan pandemi Covid-19. (*Ab-RB)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.