Ini Rencana Kerjasama Pemprov Babel dengan ITS Surabaya

0
283
Gubernur Babel Saat Berkunjung ke ITS Surabaya, Jum'at 22/06. (*)

RedBabel, Jawa Timur- Dalam waktu dekat, Gubernur Erzaldi akan kembali berkunjung ke ITS Surabaya, Jawa Timur untuk membahas lebih detail kerjasama yang akan dilakukan oleh kedua belah pihak yakni antara Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan pihak Institut Tekhnologi Sepuluh November Surabaya yang kemudian akan mengarah pada dilakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

Kerjasama antara kedua belah pihak ini tidak hanya berhenti pada pengembangan transportasi bertenaga listrik saja, enam riset unggulan ITS yaitu di bidang Kemaritiman, Efisiensi Energi, Bidang Permukiman dan Lingkungan, ICT Information, Nano Teknologi dan Disaster Management nantinya juga akan dimaksimalkan oleh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

‚ÄúSelain motor listrik ini, yang ingin cepat kami kerja samakan dengan ITS juga adalah permasalahan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) agar bisa dimanfaatkan juga menjadi energi terbarukan”, Kata Mantan Bupati 2 (dua) periode ini yang juga pernah mendapatkan penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan RI ini. (Ril/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.