Ini Pengakuan Pelaku Pencurian di Area Bagasi Bandara Depati Amir

0
294

RedBabel, Pangkalpinang- Erikson Shihombing Als Erik (28) salah satu Karyawan Swasta warga pendatang yang bekerja di Loading Maskapi Lion Air pelaku pencuarian di Area Bagasi Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang akhirnya mendekam di Mako Polres Kota Pangkalpinang. Saat ditemui RedaksiBabel di Polres Kota Pangkalpinang jumat (7/09) tersangka Erik (28) mengakui ia melakukan aksi mencuri barang barang penumpang pesawat Lion Air sudah diakukannya sejak 4 (empat) bulan terakhir”, Ungkapnya. Ia beralasan pencurian dilakukan untuk koleksi karena tidak memiliki barang barang tersebut dan sampai saat ini barang barang hasil curian belum ada satu pun yang terjual.

Dalam melancarkan aksinya tersangka mengakui hanya bermodalkan bolpoin (Pulpen) untuk menusuk resliting tas para penumpang setelah resliting terbuka lalu tersangka mengambil barang barang berharga milik penumpang pesawat kemudian resliting tas tersebut di tutup kembali. Menurutnya aksi ini dilakukan diruangan penampungan barang sebelum barang barang tersebut di tarik oleh mobil pengangkut barang menuju pesawat.

Saat ini tersangka sudah diamankan di Mako Polres Kota Pangkalpinang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan terancam Pasal 362 KHUP dengan ancaman 5 tahun penjara. Kapolsek Pangkalan Baru AKP Dedi Setiawan dalam hal ini menghimbau bagi masyarakat yang pernah merasa kehilangan barang barang di area bagasi bandara depati amir segera la melapor ke Polres Pangkalpiang ada kemungkinan di antara barang bukti yang diamankan terdapat barang barang milik korban yang belum melapor. (Sdy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.